Bom Ikan dalam Tas Meledak di Pasuruan, Empat Anak Terluka

Empat anak Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur terluka akibat ledakan bondet (bom ikan). Bondet yang meledak itu sebelumnya mereka temukan saat bermain.

ilustrasi ledakan

JATIM, RADARSUMBAR.COM – Empat anak Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur terluka akibat ledakan bondet (bom ikan). Bondet yang meledak itu sebelumnya mereka temukan saat bermain.

“Empat anak luka. Satu yang masih dalam perawatan, yang tiga sudah pulang,” kata Kapolsek Lumbang AKP Nanang Abidin dinukil dari detikcom, Sabtu (16/10/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (14/10/2021). Empat anak yang sedang bermain menemukan tas kecil di halaman belakang salah satu rumah. Anak-anak tidak sadar bahwa tas itu berisi bondet. Tas itu kemudian dibuat mainan hingga meledak. “Anak-anak luka ringan. Hanya satu yang masih butuh observasi,” terang Nanang.

Penyelidikan terkait keberadaan bondet dalam tas dilakukan Satreskrim Polres Pasuruan. Satreskrim juga sudah melakukan olah TKP. “Saya dan anggota sudah datang dan olah TKP. Untuk pelaku (pemilik bondet) masih dalam penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo. (rdr)

sumber: Detik.com

Exit mobile version