Striker ‘Haus Gol’ Semen Padang FC Diragukan Main Lawan Malut United FC

Skuad Kabau Sirah kemungkinan tidak diperkuat Kenneth Ngwoke. Namun, kondisi ini belum bisa dipastikan, sebab hingga saat ini, Ngwoke masih dalam penanganan dokter meskipun sudah gabung latihan.

Ofisial training Semen Padang FC jelang lawan Malut United. (dok. MO Semen Padang FC)

Ofisial training Semen Padang FC jelang lawan Malut United. (dok. MO Semen Padang FC)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) akan melakoni laga perdana babak semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 menghadapi Malut United FC di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (25/2/2024) sore.

Dalam laga tersebut, skuad Kabau Sirah kemungkinan tidak diperkuat Kenneth Ngwoke. Namun, kondisi ini belum bisa dipastikan, sebab hingga saat ini, Ngwoke masih dalam penanganan dokter meskipun sudah gabung latihan.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri saat sesi prematch press conference, Jumat (24/2/2024) sore mengatakan, timnya sudah siap tempur menghadapi pertandingan perdana ini.

“Besok pertandingan krusial. Mudah-mudahan pertandingan berjalan aman dan lancar. Semoga besok kita bisa mencuri poin. Semua pemain sudah siap 100 persen melawan Malut,” tuturnya.

Selain itu, coach Delfiadri mengatakan, ada target untuk tidak kalah agar memudahkan langkah ke babak final dan menyegel satu tiket ke Liga 1 musim depan.

Sementara itu, mengenai Kenneth, Delfiadri juga belum bisa memberikan garansi menurunkan top skorer Semen Padang FC tersebut. Ada permasalahan di kakinya, tapi sudah seminggu menjalani terapi di Jakarta dengan dokter Timnas.

“Kita berharap dia bisa bergabung dengan tim, sebab sudah coba-coba ikut latihan. Tapi, saya tak bisa menjamin Kenneth bisa main besok. Lihat kondisinya dulu,” tutur Delfiadri.

Mengenai Malut United FC, Delfiadri mengaku sudah mengantongi pemain-pemain dari tim berjuluk Laskar Kie Raha ini yang memiliki kecepatan, terutama di sisi sayap dan lini tengah.

“Kita sudah menganalisa kekuatan Malut, ada banyak pemain cepat. Semoga kita bisa redam dan masuk ke celah kelemahannya,” kata Delfiadri.

Terpisah, Kapten Semen Padang FC, Rosad Setiawan menyebut, bersyukur timnya mendapat kesempatan untuk sampai di semifinal. Dia bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Kami akan memberikan segalanya dan meminimalisir kesalahan. Untuk suporter, kita butuh doa dari mereka. Besok kami akan all out dan harus memenangkan pertandingan,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version