Laksanakan Kegiatan Dakwah, Belasan Kader Dai Muda Dewan Da’wah Dikirim ke Mentawai-Pessel

Kegiatan pembekalan kepada para dai muda di Gedung Islamic Centre Al Quds Padang, Minggu (3/3/2024). (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia atau Dewan Da’wah mengirimkan kader dai untuk melaksanakan kegiatan da’wah di Kepulauan Mentawai dan Lunang Pesisir Selatan. Hal ini merupakan implementasi dari semangat dakwah ilallah.

Ada sebanyak 220 dai dan daiyah muda yang diterjunkan ke medan dakwah untuk mengantarkan cahaya Islam di pelosok nusantara.

“14 orang diantaranya ditugaskan ke Kepulauan Mentawai dan Lunang Pesisir Selatan,” ujar Wakil Ketua Dewan Da’wah Sumbar, Anisral saat memberikan pembekalan kepada para dai muda di Gedung Islamic Centre Al Quds Padang, Minggu (3/3/2024).

Ia menjelaskan, duta dakwah ini akan ke Siberut Utara sebanyak 5 orang, Sikakap 5 orang, Lunang Pessel 2 orang, dan Silaut Pessel 2 orang.

“Kegiatan dakwah yang dinamai dengan Kafilah Dakwah Ramadan 1445 H merupakan wujud latihan bagi kader dai. Kita percaya bahwa dengan semangat dan keikhlasan para dai muda ini. Insya Allah Indonesia akan semakin diwarnai oleh kebaikan dan keislaman,” tutur Anisral.

“Tentu perjalanan dakwah ini memerlukan dukungan kita agar para dai ini optimal dalam mengemban tugas mulia mereka,” sambung Anisral.

Ia mengingatkan agar para dai muda berdakwah dengan pendekatan dakwah Rasulullah SAW. Memperkuat ukhuwwah dengan sesama, tidak saja dengan sesama muslim, juga dengan saudara antar agama.

Sementara itu Ketua Kafilah Dakwah Ramadan 1445 H Sumbar, Afdhalul Ikhsan mengungkapkan rasa syukurnya dapat diterjunkan ke Sumbar. “Insya Allah kami akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ujar mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir Jakarta, tersebut. (rdr)

Exit mobile version