Ajak Warga Sekitar Kebun Pepaya agar Mau Divaksin, Begini Cara Perwira Polisi di Polda Sumbar Ini!

Untuk membeli sembako dikeluarkan dari kantong pribadinya

Kompol Jon Hendri membagikan sembako kepada warga usai divaksin. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Masih ingat dengan Kompol Jon Hendri. Polisi yang sukses menjadi petani pepaya. Mantan Kasat Binmas Polresta Padang dan Kasat Intel Polresta Padang ini punya banyak gebrakan. Salah satunya, ide memberi “bonus” sembako bagi warga yang sudah divaksin. Aksinya pun viral di media sosial (medsos).

Di dalam video viral itu, Jon Hendri yang kini bertugas di Dit Intelkam Polda Sumbar tampak membagi-bagikan sembako kepada warga yang berada di sekitar kebun pepayanya. Untuk membeli sembako dikeluarkan dari kantong pribadinya. Syaratnya, warga harus divaksin terlebih dulu. Kalau sudah divaksin, barulah warga itu mendapat “hadiah” sembako. Hal ini dilakukan Jon untuk menumbuhkan kesadaran warga agar tidak takut divaksin.

Dihubungi radarsumbar.com, Rabu (20/10/2021), Jon Hendri mengaku aksinya itu hanya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi di Indonesia khususnya di Sumbar. Ide memberi sembako untuk warga yang mau divaksin, muncul begitu saja.

“Lokasinya di Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Waktu saya lihat kebun pepaya saya, timbul di pikiran, gimana kalau masyarakat disekitar kebun kita suruh vaksin,” akunya.

Seketika, ide itu kemudian ia sampaikan kepada warga sekitar. Ibadrat gayung bersambung, warga pun menerimanya dengan senang hati. “Ada 25 orang warga yang sedia untuk divaksin waktu itu. Saya antarkan mereka pergi vaksin dan saya antarkan kembali pulang, untuk ucapan terima kasih saya, karena dengan senang hati pergi vaksin, saya beli sembako dengan uang sendiri dan saya serahkan semua ke mereka. Mereka tampak senang bahkan dan terharu,” tandasnya. (rdr-007)

Exit mobile version