Mudik 2024 Lebih Lancar, Junaindra: Bukti Nyata Pemerataan Pembangunan di Era Jokowi

Ini terbukti dengan pengaspalan jalan utama dari Desa Bandar Pulau menuju Desa Gonting Malaha, Kabupaten Asahan

Jalan utama dari Desa Bandar Pulau menuju Desa Gonting Malaha, Kabupaten Asahan kini sudah diaspal di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok. Istimewa)

Jalan utama dari Desa Bandar Pulau menuju Desa Gonting Malaha, Kabupaten Asahan kini sudah diaspal di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa antrean pemudik di sejumlah layanan transportasi publik relatif baik dan jauh lebih terkendali.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat meninjau arus mudik H-2 Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (8/4/2024).

“Pelaksanaan mudik secara baik ini adalah hasil dari perencanaan matang para penyelenggaranya. Melalui perencanaan yang baik, maka akan memunculkan pelaksanaan yang baik,” katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi mengatakan, jumlah masyarakat yang pulang kampung pada Lebaran 2024 kali ini cukup signifikan. Jumlah pemudik mengalami kenaikan hingga 56 persen dibanding tahun 2023.

“Ada sekitar 190 juta pemudik yang menempuh perjalanan pulang kampung tahun ini. Sarana jalan nasional, terutama tingkat kemulusan menjadi salah satu perhatian pemerintah,” katanya.

Implementasi dari pernyataan Joko Widodo itu juga dirasakan oleh pemudik di Sumatera Utara (Sumut), Junaindra Sumawan.

Pemudik asal Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) itu hendak menuju ke Desa Aek Nagali, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumut. Ia mengaku sangat merasakan pemerataan pembangunan di era pemerintaha Presiden Jokowi.

“Ini terbukti dengan pengaspalan jalan utama dari Desa Bandar Pulau menuju Desa Gonting Malaha, Kabupaten Asahan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) ini.

Bahkan Junaindra memastikan bahwa jalan tersebut pertama kali diaspal sejak Indonesia merdeka. “Saya sangat berterima kasih kepada pemerintahan Joko Widodo yang memperhatikan jalan di kampung kami ini,” katanya.

“Pemerataan pembangunan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo juga akan dilanjutkan oleh Presiden Indonesia terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto,” sambung pria yang digadang-gadang hendak maju di Pemilihan Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya tersebut.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Sutarno, yang mengimpikan agar aspal jalan dilanjutkan sampai ke desanya di Aek Nagali. “Jalan yang bagus juga akan berdampak bagus kepada roda perekonomian masyarakat,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version