Anies Baswedan Berpotensi Maju Pilgub Jakarta dari PDIP, Megawati: Calon yang Kami Usung Harus Patuh, Dia Mau Nggak?

Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri buka suara terkait dorongan berbagai pihak agar partai besutannya itu mengusung Anies Baswedan menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jakarta periode 2024-2029.

Megawati mengaku heran dengan banyaknya pihak yang mendesak ia untuk mengusung eks Calon Presiden (Capres) 2024-2029 tersebut.

“Tadi di depan itu aku kaget toh yo, ada baju merah hitam, tapi pasang spanduknya itu kan suruh ngegotong Pak Anies yah,” kata Megawati dalam pidatonya di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, sebagaimana dinukil Radarsumbar.com dari laman tvOne, Kamis (22/8/2024) malam.

“Itu katanya saya tanya si Komar (Komarudin Watubun), itu satgas apa ya, kok namanya Satgas Hitam ya. Terus katanya Pak Komar oh satgasnya itu memang mau dukung Pak Anies, Bu,” katanya.

Bukan tidak ingin mendukung Anies Baswedan, Megawati Soekarnoputri kurang yakin Anies Baswedan akan patuh terhadap perintah partai pengusungnya, dalam hal ini PDIP.

“Eh aku bilang, enak aja ya, ngapain gue suruh dukung Pak Anies. Dia bener nih kalau mau sama PDIP? Kalau mau sama PDI jangan kayak gitu dong ya, ya tinggal mau enggak nurut dia, iya dong,” katanya.

Presiden RI ke-5 itu lagi-lagi menyatakan rasa herannya kepada pihak-pihak yang baru mencari PDIP pada saat sekarang lantaran butuh dukungan untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

“Saya tuh suka jadi garuk-garuk kepala, lho. Enak aja sekarang kita dicari dukungannya. Bingung saya lho. Lalu kamu kemana ya kemarin sore ya? Lha iya lha. Ayo, mbok jangan gitu dong,” tutur putri dari Presiden RI ke-1, Soekarno tersebut. (rdr)

Exit mobile version