Musywil DPW IKM Jakarta Segera Dilaksanakan, Persiapan Sudah 90 Persen

Saat ini nama Perantau Minang asal Kota Padang, Braditi Moulevey Rajo Mudo menjadi kandidat terkuat dalam pemilihan Ketua DPW IKM Jakarta.

Doni Sutan Basa (tengah) menerima mandat dari DPP IKM sebagai Ketua Pelaksana Muswil KE 1 DPW IKM DKI. (Foto: Dok. IKM)

Doni Sutan Basa (tengah) menerima mandat dari DPP IKM sebagai Ketua Pelaksana Muswil KE 1 DPW IKM DKI. (Foto: Dok. IKM)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Musyawarah Wilayah (Musywil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta segera bergulir.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana Musywil DPW IKM Jakarta, Doni Sutan Basa, Rabu (4/9/2024) siang.

“Persiapan sudah 90 persen, pada intinya Musywil segera dilaksanakan,” kata Doni kepada Radarsumbar.com via seluler.

Doni mengatakan, Musywil untuk pemilihan Ketua DPW IKM Jakarta periode 2024-2029 diselenggarakan pada Sabtu (7/9/2024) di salah salah satu hotel Jakarta.

“Agendanya pemilihan ketua yang selama dua tahun belakangan diemban oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt),” katanya.

Terkait dengan pendaftaran calon ketua, katanya, dibuka pada hari H pelaksanaan Musywil.

“Siapapun anggota IKM yang berniat untuk mencalonkan diri menjadi ketua, maka pendaftarannya dibuka pada hari H pelaksanaan Musywil, dengan syarat mendapatkan dukungan dari sejumlah DPd peserta Musywil,” katanya.

Hingga saat ini, Doni tidak menampik bahwa nama Perantau Minang asal Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Braditi Moulevey Rajo Mudo menjadi kandidat terkuat dalam pemilihan Ketua DPW IKM Jakarta.

“Sejauh ini memang nama Pak (Braditi) Moulevey Rajo Mudo, namun kita harus ikuti semua prosedurnya, sesuai dengan AD/ART organisasi ini,” katanya.

Dirinya berharap dengan kepengurusan baru nanti, DPW IKM bisa menjadi penyambung lidah bagi lima DPD yang tersebar di Jakarta.

“Ketua DPW IKM Jakarta yang baru memiliki tugas menghidupkan lagi organisasi, menyatukan seluruh perantau Minang dan berbuat lebih banyak lagi ke depannya,” katanya.

Sementara itu, kandidat terkuat Ketua DPW IKM Jakarta, Braditi Moulevey Rajo Mudo mengatakan, dirinya merasa sangat terhormat atas dorongan untuk menjadi Ketua DPW IKM Jakarta.

“Yang jelas, saya sangat tersanjung dan berterima kasih atas dorongan ini, tentu kami akan melakukan yang terbaik ketika terpilih nantinya, bagaimana membuat IKM ke depan sebagai perhitungan, serta menjadi contoh atau patron bagi DPW IKM lainnya di provinsi lain se-Indonesia,” kata Moulevey yang juga merupakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP IKM tersebut. (rdr)

Exit mobile version