Rutan Klas II B Padang Jadi Persinggahan Terakhir Tim Yanlik Kemenkumham Sumbar

Photo bersama Kakanwil Hukum HAM Provinsi Sumbar R. Andika Dwi Prasetya bersama Ketua PWI Sumbar dan rekan rekan Media dalam kegiatan penutupan Tour Yanlik Kumham Sumbar.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang menjadi persinggahan terakhir kegiatan Tour pelayanan Publik (yanlik) Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sumbar Semakin Pasti.

Kegiatan Press Tour dimana awak media melihat dari titik terdekat penyelenggaraan pelayanan publik jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar yang diikuti oleh rekan-rekan media cetak dan elektronik mitra Kemenkumham Sumbar.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni 27-28 Oktober 2021 dan diselenggarakan sebagai salah satu kegiatan dalam memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 yang bertemakan Layanan Publik Kanwil Kemenkumham Semakin Pasti.

Penutupan kegiatan press tour dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Muhammad Ali Syeh Banna dan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian R. Hendiartono serta para kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Padang Raya.

PenutupanTour pelayanan Publik (yanlik) Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sumbar Semakin Pasti langsung ditutup oleh Ketua PWI Provinsi Sumbar, Heranof Firdaus dan rombongan serta rekan-rekan media yang mengikuti kegiatan Tour Yanlik ini dari media cetak dan media online.

Kepada para insan media, Kakanwil Hukum HAM Provinsi Sumbar R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk semakin memantapkan komitmen Kemenkumham Sumatera Barat atas keterbukaan informasi kepada publik untuk melihat langsung dari titik terdekat bagaimana pelaksanaan tugas dan fungsi dari Kemenkumham Sumbar, baik pemasyarakatan, keimigrasian maupun pelayanan hukum dan HAM.

“Terkhusus juga ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bagaimana pelayanan publik dan inovasi-inovasi yang telah dikembangkan oleh seluruh satuan kerja Kemenkumham Sumbar dalam meningkatkan kualitas pelayanan menjadi semakin PASTI mulai dari Lapas, Rutan maupun kantor Imigrasi,” ujar Kakanwil

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Sumbar, Heranof Firdaus mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kementrian Hukum dan HAM Provinsi mengikut sertakan media media eletronik, Cetak maupun Media Online melihat langsung pelayanan pelayanan publik seperti Lapas, Rutan dan Kantor Imigrasi .

“Dibawah kepemimpinan Kakanwil Hukum HAM Provinsi Sumbar R. Andika Dwi Prasetya baru pertama kali , Media diajak langsung melihat dari dekat pelayanan pelayanan yang mereka buat khusus buat masyarakat, ini juga sebagai contoh buat Kanwil Kanwil Intansi lainnya di Provinsi Sumbar mengikut sertakan media untuk melihat langsung pelayanan yang mereka buat,” ujar Ketua PWI Sumbar. (rdr-007)

Exit mobile version