Andre Rosiade: Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar

Jadi, adanya isu-isu yang menyatakan Prabowo tidak akan memperhatikan Sumbar karena kalah Pilpres tidaklah benar

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade menyambut kedatangan Menhan yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). (Foto: Dok. Tim AR)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade kembali menegaskan bahkan Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat berkomitmen membangun Sumbar. Terlihat bagaimana Prabowo langsung mendarat di Sumbar sepulang kunjungan kerja ke luar negeri beberapa waktu lalu.

“Pak Prabowo sangat berkomitmen membangun Sumbar. Bahkan kemarin langsung meminta semua pihak mempercepat pemilihan Sumbar dari dampak bencana alam banjir lahar dingin dan longsor yang melanda hampir sebagian daerah di Sumbar. Bantuan juga langsung diserahkan kepada yang berhak,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini, Minggu (19/5/2024).

Dalam setiap pertemuan dengan Prabowo, kata Andre Rosiade, Ketum DPP Partai Gerindra itu selalu mengingatkan soal Sumbar. Bagaimana dia meminta Andre untuk memaksimalkan pembangunan Sumbar. Apalagi setelah pelantikan Presiden ke-8 RI 20 Oktober 2024 mendatang. Prabowo sudah ancang-ancang untuk memberikan gelontoran dana besar untuk Sumbar.

“Pak Prabowo selalu bilang, Andre kita bangun Sumbar. Jadi, adanya isu-isu yang menyatakan Prabowo tidak akan memperhatikan Sumbar karena kalah Pilpres tidaklah benar. Beliau sangat mencintai Sumbar dan sering menyebut sebagai kampung halaman keduanya. Jadi, tak ada alasan untuk tidak membangun Sumbar,” kata anggota Komisi VI DPR ini.

Untuk itu, Andre berharap semua pihak di Sumbar jangan lagi mengait-kaitkan Pilpres dengan pembangunan Sumbar. Karena sudah berulang-ulang Prabowo menyebut fokus dalam membantu Sumbar. Daerah yang sudah didatanginya sejak berusia 5 tahun bersama orang tuanya. Jadi, tak ada alasan Prabowo untuk “dendam” dengan Sumbar hanya gara-gara politik.

“Saat datang ke Sumbar kemarin juga, Pak Prabowo berulang-ulang menyebut siap bantu Sumbar. Jadi, kenapa kita masih ragu. Insya Allah setelah dilantik nantinya, Pak Prabowo akan membuat Sumbar lebih baik lagi. Karena beliau punya sejarah dan catatan panjang untuk Sumbar,” kata Andre Rosiade yang mendampingi Prabowo saat berada di Sumbar.

Sebelumnya Prabowo mengaku datang ke Sumbar karena berduka dan ingin menyerahkan bantuan. “Saya berduka cita, berbelasungkawa kepada masyarakat korban terdampak. Saya datang melihat dan memberi bantuan yang diberikan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) serta unsur lain-lain. Semoga semua tabah menerima dan kita semua bisa segera bangkit dan pulih,” kata Prabowo di VIP BIM sebelum kembali terbang ke Jakarta.

Prabowo mengatakan bahwa pihaknya memastikan akan memantau terus apa yang bisa dia bantu, tadi sudah dicatat masalah yang disampaikan. “Kami mengerti bahwa negara kita rawan bencana, kita harus lebih siap dan lebih mengatur langkah-langkah pengerahan sumber daya yang kita miliki,” katanya. (rdr)

Exit mobile version