Sowa’a Laoli dan Martinus Lase Sah jadi Peserta Pilkada Gunungsitoli 2024

Pasangan SMART alias Sowa'a Laoli dan Martinus Lase bersama tim pendukung dan warga Kota Gunungsitoli iring-iringan mengantar kedua tokoh hebat itu ke KPU Gunungsitoli untuk mendaftar. (Dok. DPD Partai Golkar Gunungsitoli)

GUNUNGSITOLI, RADARSUMBAR.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli resmi mengumumkan penetapan pasangan calon peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli tahun 2024. Berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Gunungsitoli Nomor 605 Tahun 2024, pasangan Sowa’a Laoli dan Martinus Lase ditetapkan sebagai salah satu peserta Pilkada.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Cardinal Pranatal Mendrofa, memimpin langsung penetapan ini di kantor KPU, yang sekaligus menjadi penanda dimulainya masa kampanye resmi.

Kampanye ini akan berlangsung mulai 25 September hingga 23 November 2024, dengan pemilihan serentak dijadwalkan pada 27 November 2024.

Sowa’a Laoli, calon wali kota, menyampaikan rasa syukur atas penetapan tersebut. Ia mengapresiasi KPU dan masyarakat Gunungsitoli atas dukungan yang diberikan.

“Penetapan ini membawa harapan baru untuk mewujudkan perubahan yang kami janjikan,” ungkapnya, kemarin.

Sementara itu, Martinus Lase, calon wakil wali kota, mengutarakan optimismenya terhadap masa depan Pilkada. Ia menyatakan, ini adalah langkah awal untuk merealisasikan visi dan misi, yaitu perubahan positif bagi Gunungsitoli Hebat.

Keduanya juga menekankan pentingnya dukungan masyarakat untuk mewujudkan visi Gunungsitoli Hebat yang SMART. Mereka mengajak warga terlibat aktif dalam proses pemilihan ini dan berharap Pilkada 2024 dapat berjalan aman serta damai.

Pasangan Sowa’a Laoli-Martinus Lase siap bersaing dengan pasangan lain, yakni Karya Bate’e dan Yunius Larosa, dalam kontestasi Pilkada yang diprediksi akan berlangsung ketat.

Kampanye terbuka yang segera dimulai menjadi kesempatan bagi kontestan untuk memperkenalkan visi dan misi kepada masyarakat Gunungsitoli. (rdr/tanhar)

Exit mobile version