Aksi Avanza Pelat Merah Adang Ambulans Bawa Pasien Kecelakaan Viral

Tampak mobil ambulans yang berbunyi sirenenya itu berhenti karena di depannya ada mobil Avanza warna hitam berpelat merah yang tidak mau minggir

Ulah sopir avanza pelat merah menghalangi laju ambulans viral. (Instagram/andereli48)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Laju ambulans membawa pasien diadang mobil pelat merah viral di media sosial. Mobil dinas pemerintah itu tidak mau mengalah.

Video mobil ambulans diadang oleh mobil Avanza milik dinas pemerintah itu diunggah akun Instagram @andreli48, Sabtu (30/10). Dalam unggahan video viral tersebut memperlihatkan mobil ambulans berhenti tidak bisa jalan. Tampak mobil ambulans yang berbunyi sirenenya itu berhenti karena di depannya ada mobil Avanza warna hitam berpelat merah yang tidak mau minggir.

Lalu sopir ambulans terlihat turun meminta mobil Avanza pelat merah itu untuk menepi agar ambulans bisa jalan. Akhirnya, mobil dinas itu mengarah ke arah kiri untuk menghindari ambulans. Saat papasan, sopir ambulans mencoba menjelaskan. Namun, tanpa peduli pengendara mobil pelat merah itu tidak membuka kaca dan langsung pergi.

Dalam unggahan video viral itu diketahui peristiwa ambulans dihalangi mobil dinas pemerintah terjadi di depan Kantor DPRD, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Saat itu ambulans sedang membawa pasien korban kecelakaan memutuskan untuk mengambil jalur lawan arah karena jalur yang dilaluinya macet total.

Dengan membunyikan sirene ambulans ini pun melalui lawan arah. Semua kendaraan lawan arah memberikan jalan ambulans dengan menepi ke kiri. Namun, ada mobil Avanza pelat merah ini yang tidak memberi jalan hingga saling berhadapan dengan ambulans. “Hal ini membuat ambulans terhenti dan terhambat dalam melakukan tugas,” tulis andreli48 pada caption unggahan videonya. (viva.co.id)

Exit mobile version