Pengumuman Pemenang Tender Fly Over Sitinjau Lauik Ditunda, Andre Rosiade: Tunggu Negosiasi HK-Kementerian PUPR

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade memastikan rencana pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok, terus berjalan kendati ada penundaan proses pengumuman pemenang tender yang sedianya direncanakan pada 13 September 2024 lalu.

Pasalnya, saat ini masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan antara pihak PT Hutama Karya (HK) dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

“Saya ingin menyampaikan, ini adalah langkah nyata, aksi nyata yang kita lakukan dalam beberapa tahun belakangan. Saat ini proses tender sudah berjalan, dalam beberapa bulan ini.”

“Nah, direncanakan harusnya tanggal 13 September yang lalu akan ada pengumuman pemenang tender. Ternyata ini masih mundur. Karena apa, hari ini informasi yang saya dapatkan masih ada tahapan negosiasi antara peserta tender atau pemrakarsa tender, Hutama karya dengan Kementerian PUPR,” kata Andre Rosiade dalam video yang diposting di akun Instagram pribadinya, Selasa (24/9/2024).

Setelah negosiasi itu selesai kata Andre, tahapan selanjutnya yang harus dilalui adalah adanya peninjauan atau review dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terhadap hasil negosiasi yang telah dilakukan oleh PT HK dengan Kementerian PUPR.

“Diharapkan dalam beberapa hari ini negosiasinya bisa selesai, lalu setelah negosiasi akan ada review dari BPKP terhadap hasil negosiasi,” tutur kata Anggota Komisi VI DPR ini.

Andre optimistis proses tersebut tidak memakan waktu lama, sehingga sebelum berakhirnya jabatan presiden Jokowi, sudah didapatkan pemenang tendernya.

“Mohon doanya saja, insya Allah sebelum kepemimpinan Pak Jokowi berakhir di tanggal 20 Oktober 2024 ini, pemerintah melalui Kementerian PUPR sudah mengumumkan pemenang lelang Sitinjau Lauik,” jelas Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Dengan telah dilaluinya nanti semua tahapan di atas, Andre berharap dalam waktu dekat, sudah ada kepastian terkait pemenang tender pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik.

“Jadi mudah-mudahan dalam beberapa minggu ke depan, kita sudah mendengar penetapan pemenang lelang dari Kementerian PUPR terhadap Fly Over Sitinjau Lauik,” pungkasnya.

Sebagai politisi Partai Gerindra yang mewakili Sumbar, Andre Rosiade mengaku dirinya mempunyai tanggung jawab yang besar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan pembangunan di Sumbar.

“Inilah update terbaru yang bisa kami sampaikan agar masyarakat bisa memahami dan mengetahui informasi yang utuh. Sekali lagi inilah tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, partainya Pak Prabowo Subianto, presiden terpilih Republik Indonesia. Kami akan terus bekerja, terus berjuang, agar harapan rakyat, masyarakat Sumatra Barat bisa kita wujudkan,” tutup Andre. (rdr)

Exit mobile version