Dilantik jadi Anggota DPR Periode Kedua, Andre Rosiade: Insya Allah Pengabdian lebih Baik

nsya Allah kita akan tuntaskan dan memberikan kinerja lebih baik lagi ke depannya

Andre Rosiade dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. (Foto: Dok. Istimewa)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – H Andre Rosiade kembali dilantik menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029, Senin (1/10/2024). Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu telah menjalani tugas sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1 periode 2019-2024 dengan baik dan mendapat banyak apresiasi dari masyarakat Sumbar maupun secara nasional.

“Alhamdulillah, berakhir sudah periode kami sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024. Alhamdulillah kembali dilantik untuk periode lima tahun ke depan. Terima kasih atas dukungan masyarakat Sumbar yang telah memberikan suaranya pada Pemilu 2019 dan 2024. Doakan kami insya Allah bisa mengabdi lebih baik lagi,” kata Andre di hari pelantikan anggota DPR, MPR, dan DPD periode 2024-2029, Selasa (1/10/2024) di ruang sidang paripurna, Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Andre Rosiade menyebutkan, selama lima tahun pertama menjabat, dia telah memberikan kinerja terbaik sebagai wakil rakyat dari partainya Prabowo Subianto. Banyak hal yang telah dilakukan baik menjaring aspirasi masyarakat Sumbar, tidak hanya di Dapil Sumbar 1. Andre juga tak ragu dalam memperjuangkannya di Senayan dan mengeksekusinya untuk kepentingan masyarakat Sumbar khususnya dan Indonesia umumnya.

“Periode pertama yang penuh tantangan dan bertepatan juga dengan pandemi Covid -19. Alhamdulilah, sebagai kadernya Pak Prabowo, kami bisa menyelesaikan tugas-tugas sebagai wakil rakyat, anggota parlemen di DPR. Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu kinerja kami. Kita akan teruskan dan bekerja lebih baik di periode selanjutnya,” kata Andre Rosiade yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Andre Rosiade juga meminta maaf kepada masyarakat Sumbar jika ada aspirasi yang belum diperjuangkan dan dituntaskan. Dia berjanji akan menuntaskannya di periode kedua. Karena wakil rakyat ada untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Insya Allah kita akan tuntaskan dan memberikan kinerja lebih baik lagi ke depannya,” kata Andre Rosiade yang disebut-sebut akan mendapatkan amanah lebih baik lagi dari Gerindra dalam perannya di DPR.

Andre Rosiade mengatakan, usai menjalani pelantikan anggota DPR Periode 2024-2029 dia akan langsung fokus dalam menjalani tugas-tugas kedewaan seperti kontrol jg, budgeting, legislasi dan lainnya. “Jadi setelah pelantikan selesai ini, kita langsung action. Kami juga siap mengawal pemerintahan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Rakabuming Raka,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar yang bersiap mengawal Pilkada serentak di Provinsi Sumbar dan 19 Kabupaten dan Kota.

Diketahui, Andre Rosiade menjadi calon anggota DPR RI dengan perolehan suara terbanyak di Sumbar. Baik Dapil Sumbar 1 atau 2. Andre meraih 114.914 suara sesuai hasil yang ditetapkan KPU Sumbar pada menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara partai dan calon anggota DPR di wilayah Sumbar 10 Maret 2024 lalu. Politikus Partai Gerindra ini mengaku bersyukur atas suara yang diperolehnya. Karena mendapatkan amanah paling besar dari Sumbar. (rdr)

Exit mobile version