Dilantik Lagi Jadi Anggota DPR RI, Andre Rosiade: Saya akan Pastikan Percepatan Pembangunan Sumbar

Kini yang harus dikejar itu adalah keinginan untuk pembangunan, peningkatan kesejahteraan rakyat dan hal-hal mendesak lainnya untuk masuk dalam program pemerintah.

Anggota DPR terpilih Andre Rosiade dan Sekjend Gerindra Ahmad Muzani. (dok. istimewa)

Anggota DPR terpilih Andre Rosiade dan Sekjend Gerindra Ahmad Muzani. (dok. istimewa)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Anggota DPR RI periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa (1/10/2024). Andre Rosiade, anggota DPR RI terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sumbar salah satu diantaranya.

Andre Rosiade pun bukan wajah baru. Dia merupakan anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang duduk di Komisi VI periode lalu yang membawahi BUMN dan juga pembangunan daerah.

Tentunya, Andre Rosiade masih terus memikirkan daerah pemilihannya setelah terpilih. Sebagai Urang Awak di Senayan, Andre Rosiade pastinya akan memikirkan pembangunan di Sumatera Barat.

“Selama lima tahun di periode lalu jadi anggota DPR, tidak ada permasalahan. Fraksi Gerindra selalu memberikan kita ruang.”

“Mewakili Sumbar, tentu saya akan bekerja keras memastikan percepatan pembangunan Sumatera Barat,” katanya kepada wartawan usai pelantikan.

Pertama, kata Andre, tentunya dia akan memberikan dukungan kepada pemerintah. Dimana, pemerintah ini adalah transisi pemerintahan dari pak Jokowi ke pak Prabowo.

“Sebagaimana perjuangan kami, khususnya dari fraksi Partai Gerindra dan partai pengusung tentu menginginkan transisi ini berjalan mulus,” jelasnya.

Yang kedua, bagaimana janji-janji kampanye pak Prabowo di Pilpres 2024 itu akan menjadi pekerjaan rumah bagi Fraksi Gerindra dan juga pemerintahan yang baru.

“Kita berharap program makan siang bergizi gratis ini akan dilaksanakan, begitu juga program-program pak Prabowo yang lainnya. Itu hal yang paling krusial bagi kami, para kadernya,” jelas Andre kemudian.

Selain itu, dia juga berbicara tentang tak ada lagi istilah oposisi di pemerintahan yang baru. Kini yang harus dikejar itu adalah keinginan untuk pembangunan, peningkatan kesejahteraan rakyat dan hal-hal mendesak lainnya untuk masuk dalam program pemerintah.

“Saya rasa tidak ada masalah dan tidak akan terpengaruh. Yang jelas DPR ini akan bagus antara tupoksi dan tugasnya. Semuanya sepakat akan memberikan dukungan penuh. Kalau kebijakannya baik kenapa kita harus kontra,” tutup Andre.

Pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029 berlangsung pada hari ini, Selasa (1/10/2024). Jumlah anggota DPR RI periode 2024-2029 diketahui bertambah dari periode sebelumnya yang berjumlah 575 anggota Dewan. Kini, sebanyak 580 wakil rakyat yang memiliki kursi di DPR RI. (rdr)

Exit mobile version