Bertemu Pemilik Harta Rp2.743 Triliun, Sri Mulyani Tawarkan Investasi EBT di Indonesia

"Indonesia memiliki berbagai potensi sumber daya renewable, dan dunia berupaya untuk menurunkan emisi Carbon dan efek rumah kaca untuk menghindari bencana perubahan iklim"

Foto: Dok. Instagram Sri Mulyani Indrawati

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan khusus dengan salah satu orang terkaya di dunia, Jeff Bezos. Pertemuan dilakukan di sela-sela acara konferensi COP26 Glasgow, Skotlandia.

Momen ini dibagikan Sri Mulyani lewat akun Instagram pribadinya @smindrawati. Pertemuan dilakukan secara empat mata antara Sri Mulyani dan Jeff Bezos di ruang sekretariat Indonesia pada gelaran COP26.

Dalam keterangan unggahannya, Sri Mulyani mengatakan dia mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Jeff Bezos. Pembahasan yang dilakukan mengenai investasi energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia. “Mewakili Presiden – menerima @jeffbezos CEO Amazon, membahas mengenai arah Invetasi di Indonesia di bidang renewable Energy dan manufaktur solar,” tulis Sri Mulyani dikutip detikcom, Selasa (2/11/2021).

Sri Mulyani mengatakan peranan swasta dalam negeri dan global sangat penting dalam keberhasilan upaya mengurangi emisi karbon dan efek rumah kaca. “Indonesia memiliki berbagai potensi sumber daya renewable, dan dunia berupaya untuk menurunkan emisi Carbon dan efek rumah kaca untuk menghindari bencana perubahan iklim,” kata Sri Mulyani.

Indonesia, kata Sri Mulyani, sedang menyusun kebijakan pembangunan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan rakyat yang akan memperhatikan kelestarian lingkungan dan dampak perubahan iklim. Jeff Bezos merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Dalam peringkat Forbes Real Time Billionaires, dia menduduki peringkat kedua dengan total harta mencapai US$ 193,2 miliar atau sekitar Rp 2.743 triliun (kurs Rp 14.200). (detik.com)

Exit mobile version