Kepergok Mencuri HP, Remaja di Padang Ini Bonyok Dihajar Massa

"Korban kemudian mengejar pelaku sambil meneriakkan maling"

Pelaku pencurian saat diamankan polisi dari amukan warga. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketahuan mencuri, remaja ini babak belur dihajar massa, Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 18.30. Nyawa pelaku berhasil diselamatkan, usai personel Polsek Pauh datang ke TKP dan meredam amarah warga.

Pelaku bernama Gilang Purnomo (24), warga Jalan Tampat Durian RT 003 RW 004, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang ketahuan mencuri satu unit HP. Kapolsek Pauh AKP Muzhendri didampingi Kasubag Humas Polresta Padang Ipda Adha Tawar, mengatakan, pemilik HP bernama Andrevo Juliardi (17) warga Batu Busuk.

Korban awalnya bersama temannya, mandi di Lubuk Peraku kawasan Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh pada Kamis sore. HP diletakkannya di dalam jok motor. Lalu datang pelaku mengambil HP tersebut dan kabur menggunakan sepeda motor. “Korban kemudian mengejar pelaku sambil meneriakkan maling,” ujarnya kepada radarsumbar.com, Jumat (5/11/2021).

Pelaku yang mengarah ke dalam Rumah Sakit Unand berhasil dicegat dan ditangkap. Pelaku kemudian diamankan di pos satpam. “Pelaku sempat dipukuli warga. Personel kita langsung ke TKP dan membawanya ke Polsek Pauh,” terang kapolsek Pauh. (rdr-007)

Exit mobile version