Waduh! GHAS Becek Usai Vaksinasi Massal Polda Sumbar

Kondisi lapangan di Stadion GHAS yang rusak setelah acara vaksinasi massal.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kondisi lapangan di Stadion Haji Agus Salim Padang rusak dan becek setelah gelaran vaksinasi massal di lokasi tersebut pada Rabu (3/11/2021) kemarin. Akibatnya, lapangan yang seyogyanya digunakan untuk pertandingan sepakbola tersebut tak bisa dipakai.

Kondisi becek dan rusak tersebut terjadi karena ribuan masyarakat yang berbondong-bondong datang ke lokasi vaksin dan menawarkan sejumlah doorprize yang diinisiasi oleh Polda Sumbar. Kondisi tersebut diperparah dengan curah hujan pada saat pelaksanaan vaksin.

Terlihat, rumput lapangan tidak terlihat lagi akibat lumpur tanah akibat hujan pada acara vaksinasi serta banyaknya masyarakat yang lalu lalang di atas lapangan. Sedangkan, kondisi pinggir lapangan hingga dekat lapangan penalti di gawang bagian tribun utara terlihat banyak jejak ban kendaraan yang membuat lapangan berlobang.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, acara tersebut digalang untuk meningkatkan angka vaksinasi Sumbar yang masih rendah. “Kita ingin membawa nama baik Sumbar terkait persoalan vaksinasi, ini adalah hal positif untuk masyarakat Sumbar,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (5/11/2021 )siang.

Sedangkan untuk masalah lapangan, dia menyebut terjadi karena cuaca hujan yang mengguyur kawasan GOR pada saat acara berlangsung. “Kalau ada yang rusak-rusak akan segera kita perbaiki, sambil jalan nanti dari pihak-pihak terkait akan kita rangkul untuk ikut memperbaiki,” jelasnya. (rdr)

Exit mobile version