Warga Orahili Tumeri Optimis SMART Raih Kemenangan di Pilkada Gunungsitoli

Martinus Lase, SH calon wakil wali kota gunungsitoli nomor urut 2 saat memberikan sambutan di Orahili Tumeri, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli. (Foto: Tanhar/Radarsumbar)

GUNUNGSITOLI, RADARSUMBAR.COM – Warga Desa Orahili Tumeri, Kecamatan Gunungsitoli Barat, menunjukkan antusiasme tinggi dalam mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli dan Martinus Lase (SMART).

Dukungan ini terungkap dalam acara sosialisasi yang digelar di desa tersebut, Senin (7/10/2024) malam.

Yustinus Hulu, koordinator Desa Orahili Tumeri, menyatakan keyakinannya terhadap kemenangan pasangan SMART.

“Warga kami merupakan pemilih cerdas. Kami siap mengerahkan tenaga dan pikiran untuk memenangkan Sowa’a Laoli dan Martinus Lase,” ujarnya dengan penuh semangat.

Desa Orahili Tumeri, yang terdiri dari empat dusun, memiliki 596 pemilih terdaftar. Yustinus memperkirakan 90 persen suara akan diberikan kepada pasangan SMART untuk memimpin Kota Gunungsitoli lima tahun ke depan.

Meski demikian, warga juga menyampaikan beberapa aspirasi terkait pembangunan desa.

“Terdapat tiga titik di desa yang rawan longsor, terutama di Dusun II, III, dan IV. Jalan di lokasi tersebut nyaris putus,” ungkap Yustinus.

Ia juga menyuarakan harapan warga agar akses jalan menuju Gunungsitoli Selatan dari Gunungsitoli Barat dapat ditingkatkan untuk memudahkan transaksi ekonomi antar kecamatan.

Elibudi Zebua, tokoh Desa Orahili Tumeri, menambahkan bahwa Sowa’a Laoli dan Martinus Lase merupakan sosok yang pantas memimpin kota ini.

“Rekam jejak kedua tokoh ini tidak diragukan lagi. Mereka telah teruji dan berpengalaman,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Gunungsitoli Barat, Yunifao Zebua, menegaskan kesiapan timnya untuk memenangkan pasangan SMART pada pemilihan 27 November 2024 mendatang sudah matang.

Ia mengingatkan bahwa Martinus Lase pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Nias dan Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, serta sukses mendirikan rumah sakit swasta yang melayani masyarakat Pulau Nias.

Calon Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Martinus Lase, mengapresiasi antusiasme warga Orahili Tumeri.

“Kami sangat bahagia atas pernyataan sikap dukungan masyarakat Desa Orahili Tumeri. Ini menunjukkan bahwa mereka memahami situasi dan kondisi yang berlangsung selama ini,” ujarnya.

Martinus Lase menegaskan kesiapannya bersama Sowa’a Laoli untuk mengabdi dan melayani demi kesejahteraan serta perkembangan kota.

“Kami bukan haus kekuasaan, melainkan ingin mengabdi kepada masyarakat. Mari kita bergandengan tangan untuk membangun dan berkomitmen berbuat lebih baik bagi masyarakat,” ajaknya.

Acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Gunungsitoli terpilih, Fatinasa Zalukhu dan Enrico Ifolala Lase, Agusman Farasi serta Sekretaris DPD Partai Golkar Gunungsitoli, Ridho Kristoper Zebua. (rdr/tanhar) 

Exit mobile version