Kembali ke Bali, Ini Jabatan eks Kabid Humas Polda Sumbar

Senang ketika rekan-rekan di Sumbar masih mengingat saya.

Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto. (Foto: Dok. Divisi Humas Polri)

Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto. (Foto: Dok. Divisi Humas Polri)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng), Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto kembali pindah ke Bali.

Eks Kabid Humas Polda Sumatera Barat (Sumbar) itu dipromosikan menjadi Kepala Biro Logistik (Karo Log) Polda Bali setelah tiga kali menjadi juru bicara di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Polda Bali merupakan tempat yang tak asing bagi pria yang akrab disapa Satake tersebut lantaran ia pernah menjabat sebagai Kabid Humas setelah pindah dari Sumbar dengan posisi sama.

Alumni Akademi Bersenjata Republik Indonesia (Akabri saat masih bergabung dengan TNI) yang sekarang bernama Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1992 ini pernah menjabat Kapolres Bitung, Sulawesi Utara (Sulut).

Kepastian kepindahan Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto tertuang di dalam surat telegram (ST) Kapolri nomor ST/1237/VI/KEP./2024 tertanggal 25 Juni 2024 yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prasetyo.

“Terima kasih atas doa dan ucapannya yah, senang ketika rekan-rekan di Sumbar masih mengingat saya meski sudah berpisah selama beberapa tahun belakangan ini,” tutur kompatriot dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar, Irjen Suharyono tersebut. (rdr)

Exit mobile version