Libatkan Ditpolairud Polda Sumbar, SMPN 1 Padang Sebar Ratusan Paket Sembako ke Tiga Panti Asuhan

Dananya berasal dari sumbangan siswa, orangtua siswa, dan guru.

SMPN 1 Padang memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan dibantu Ditpolairud Polda Sumbar. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Memeriahkan Hari Pahlawan, SMPN 1 Padang membagikan ratusan paket sembako kepada beberapa panti asuhan di Kota Padang. Bantuan itu berasal dari sumbangan siswa, orang tua dan guru. Bantuan tersebut diserahkan bekerja sama dengan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Sumbar (Ditpolairud Polda Sumbar).

Ditpolairud Polda Sumbar menyiapkan satu bus dan personel untuk membantu penyaluran ratusan sembako. Ini berbarengan dengan peringatan HUT Polairud ke 71 yang jatuh pada 1 Desember mendatang.

Pantaun radarsumbar.com, awalnya sembako diserahkan ke Panti Asuhan PGAI Padang. Di sana puluhan sembako diserahkan didampingi oleh personel Ditpolairud Polda Sumbar yakni Bripka Fiji dan Bripka Bobi. Setelah dari Panti Asuhan PGAI Padang, sembako ini diserahkan lagi ke Panti Asuhan Cabang Aisyiyah Ampang. Di sana siswa, guru dan orang tua siswa langsung mendampingi.

Setelah dari kawasan Ampang, rombongan mengarah Panti Asuhan Terpadu AL Falah, tepatnya di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau di Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Di sana bantuan langsung diserahkan Kepala SMPN 1 Padang Junaidi.

Junaidi, mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan. Dananya berasal dari sumbangan siswa, orangtua siswa, dan guru. “Di Hari Pahlawan ini, kita berbagi kepada saudara-saudara kita. Ada tiga panti asuhan yang kita sambangi. Mudah-mudahan, bantuan ini berguna bagi mereka,” harap dia.

Anggota polisi dari Ditpolairud Polda Sumbar Bripka Fiji menjelaskan, keikutsertaan Ditpolairud Polda Sumbar untuk penyerahan bantuan karena pihak SMPN 1 Padang mengajak langsung Ditpolairud Polda Sumbar untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

“Sesuai perintah Dir Polairud Polda Sumbar, Kombes Pol Sahat M Hasibuan, kami mendapingi SMPN 1 Padang untuk pembagian sembako ini. Ini sekaligus keikutsertaan kami dalam rangka memperingati HUT Polairud ke 71,” tutur dia. (rdr-007)

Exit mobile version