Usai Mencangkul Sang Ibu hingga Tewas, Sudirman Tunggui Jenazahnya hingga Pagi

Polisi sudah datang ke rumah korban pembunuhan di Alahan Panjang.

ALAHAN PANJANG, RADARSUMBAR.COM – Aksi pembunuhan yang dilakukan oleh anak kandung sendiri terhadap sang ibu di Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sabtu (13/11/2021) dinihari sudah ditangani oleh polisi. Terungkap, usai menghabisi nyawa ibunya, pelaku yang bernama Sudirman menunggui jenazah sang ibu hingga pagi menjelang.

“Usai melakukan pembunuhan terhadap ibunya, pelaku ini menunggu pagi hari dan setelah itu melaporkan kejadian tersebut kepada adiknya. Dia mengaku kepada adiknya sudah mengakhiri nyawa wanita 71 tahun tersebut,” kata Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Yudha Ersanda.

Sebelumnya, peristiwa memilukan terjadi di Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sabtu (13/11/2021) dinihari. Pria berusia 49 tahun yang merupakan seorang petani mengaku membunuh ibunya sendiri menggunakan cangkul. Kejadian tersebut sontak membuat buncah masyarakat di jorong tersebut.

Informasi yang dihimpun radarsumbar.com, kejadian itu bermula saat adanya laporan dari salah seorang anggota keluarga baik dari korban atau pelaku ke Polsek Lembah Gumanti dengan nomor laporan: LT/05/XI/2021 SPKT Polsek Lembah Gumanti, pada hari Sabtu tanggal 13 November 2021. Disebutkan jika seorang pria bernama Sudirman (49) mengaku sudah membunuh ibu kandung saat tidur.

Dari laporan tersebut, petugas pun melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian. Pelaku yang sudah diamankan oleh pihak keluarga langsung diserahkan ke polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari keterangan yang didapatkan polisi, pelaku ini mengidap stress atau keterbelakangan mental. Korban pembunuhan itu bernama Mardiah (71) yang merupakan ibu kandung dari pelaku Sudirman. (rdr)

Exit mobile version