Rumah Permanen Terbakar di Seberang Padang, Api Diduga dari Ruangan Kosong

Kebakaran yang terjadi di Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Minggu sore.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengerahkan enam unit armada untuk memadamkan kebakaran satu unit rumah warga di Seberang Padang, Padang Selatan, kota setempat sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kami mengerahkan enam unit armada untuk memadamkan api, mengingat lokasi kebakaran merupakan kawasan padat penduduk,” kata Kepala Bidang Operasional dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Padang Basril, di Padang, Minggu.

Ia mengatakan objek yang terbakar adalah rumah warga dengan kategori rusak berat, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Upaya pemadaman serta pendinginan oleh Damkar Kota Padang berlangsung di lokasi yang berdekatan dengan Puskesmas Seberang Padang itu berlangsung sekitar satu jam.

Jumlah jiwa yang terdampak kejadian akibat kejadian itu diketahui sebanyak 12 jiwa, dimana 10 orang di antaranya mengungsi. Sementara itu Kepala Unit III SPKT Polresta Padang Ipda Dwi Jatmiko mengatakan pihaknya telah memeriksa dan mengamankan lokasi kejadian serta mengambil keterangan para saksi.

Ia menyebutkan pemilik rumah diketahui tengah berada di Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Sedangkan rumah dihuni oleh anaknya yang sedang kuliah, serta orang lain yang mengontrak. “Ada satu ruangan yang masih kosong dan belum diisi pengontrak, dari dugaan sementara api diduga berasal dari ruangan kosong,” katanya.

Setelah melihat api yang langsung membesar, warga kemudian melaporkan kepada pihak pemadam kebakaran serta kepolisian. “Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut, kami masih melakukan pemeriksaan saksi,” kata Dwi Jatmiko. (rdr/ant)

Exit mobile version