Anggota TNI yang Adu Jotos dengan Polantas di Ambon, Ternyata Anggota Provos Kodam XVI Pattimura

Instagram @para.abdinegara ©2021. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Peristiwa adu jotos yang melibatkan seorang personel TNI dan dua orang anggota Polri di pinggir jalan beberapa hari lalu sempat memicu perhatian publik. Belakangan diketahui prajurit TNI itu merupakan anggota Provos Kodam XVI Pattimura, bernama Pratu Billy Kakisina.

Sementara dua anggota Polri yakni personel Satuan Lalu Lintas Polresta Ambon, yakni Bripka Novie Sarioa dan Bripka Zuklarnaen Lou. Peristiwa itu terjadi di sekitar Pos Lalu Lintas Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, tepatnya di depan Kantor PLN, Jalan Rijali, Ambon, Maluku, pada Rabu (24/11) sore.

Mereka terekam kamera terlibat perkelahian lantaran terjadi kesalahpahaman saat proses penilangan kerabat dari Pratu Billy. Usai kejadian, mereka kemudian didamaikan oleh pimpinan masing-masing. Pasca kejadian, sosok Pratu Billy Kakisina cukup menarik perhatian publik. Sebabnya, dia memiliki badan yang atletis. Bahkan banyak warganet yang menyebutnya mirip petinju dunia, Mike Tyson semasa muda.

Penasaran dengan sosoknya? Simak ulasan dan videonya berikut ini.

Viral Aksi Adu Jotos TNI vs Polri

Setelah video adu jotos antara personel TNI dan Polantas itu viral, pihak Polda Maluku pun membeberkan kronologi keributan yang terjadi. Pemicunya disebut karena pelanggaran lalu lintas.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes M. Rum Ohoirat menyebutkan, bahwa kedua Polantas itu hendak menilang seorang pengendara motor. Lantaran tidak terima, pria tersebut menghubungi kerabatnya yang tak lain adalah seorang anggota TNI. Dari situlah kesalahpahaman dan keributan kemudian terjadi.

“Jadi betul, tadi anggota kami sementara melakukan tugas di lapangan kemudian ada masyarakat anggota melanggar lalin. Kemudian yang bersangkutan mau ditilang, dia nelepon keluarganya anggota TNI datang, terjadilah keributan,” kata Rum saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (24/11).

Kedua Pihak Ditindak Tegas Komandan

Setelah dilakukan mediasi, kedua pihak yang berselisih pun telah berdamai serta memutuskan untuk saling memaafkan. “Pada sore tadi ada kesalahpahaman pada anggota kami dengan salah satu rekan TNI. Kemudian masalah ini sudah diselesaikan, di antara mereka sudah saling salaman dan sudah saling memaafkan,” ujar Rum.

Meski begitu, proses pemeriksaan akan tetap dilaksanakan dan akan diserahkan kepada instansi masing-masing. “Namun sudah masalah selesai antara oknum tadi itu sudah selesai. Pimpinan TNI Polri tadi juga ada Kabid Propam, Danpomdam, ada Kapolresta, ada pimpinan yang lain sudah diselesaikan. Dan terkait kesalahan masing itu akan diproses secara disiplin,” terangnya.

Aksi Sang Prajurit TNI Saat Fitnes

Semenjak viral, sosok prajurit TNI Provos Kodam XVI Pattimura, Pratu Billy Kakisina mencuri perhatian publik. Melansir dari akun Instagram @para.abdinegara, yang mengunggah video kala Pratu Billy tengah fitnes, ototnya yang kekar begitu kentara. Sedari awal, tak sedikit yang menyoroti otot yang menonjol di tangan sang Provos satu ini. Dalam potretnya yang duduk bersanding dengan dua Polantas.

Ramai Disebut Mirip Atlet Tinju Dunia

Banyak warganet yang terkesima melihat sosoknya. Bahkan Pratu Billy sampai disebut layak menjadi atlet tinju. Selain itu, ia disebut mirip dengan petinju dunia, Mike Tyson. (merdeka.com)

Exit mobile version