Pria yang Jatuh ke Jurang di Kelok Jariang Bungus Teluk Kabung Berhasil Ditemukan, Kondisinya Luka Berat

Tengku Iskandar asal Bengkalis terjatuh ke jurang di kawasan Kelok Jariang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang berhasil ditemukan. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Tengku Iskandar (44) asal Bengkalis yang diduga terjatuh ke jurang di kawasan Kelok Jariang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Senin (29/11/2021). Ia ditemukan pada Selasa (30/11/2021) pagi dalam keadaan selamat kendati mengalami luka berat.

“Korban ditemukan sekitar pukul 10.10 WIB atas nama Tengku Iskandar. Ia berhasil ditemukan oleh SAR gabungan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Asnedi, melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Octavianto kepada radarsumbar.com, Selasa (30/11/2021).

Ia menjelaskan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar 2,5 kilometer dari titik lokasi awal dikabarkan hilang. Lokasi jatuhnya korban diperkuat dengan keberadaan motor korban yang berada di pinggir jalan. “Kondisi korban mengalami luka berat dan saat ini masih dalam proses evakuasi ke atas atau posko SAR,” tutur dia.

Ia mengatakan, pencarian hari ini masuk pada hari ke-2 bersama dengan masyarakat dan unsur lainnya. Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Zamzami, mengucap syukur karena korban telah ditemukan dalam keadaan hidup. “Alhamdulillah korban sudah ditemukan dalam keadaan hidup,” ujar dia.

Ia mengakui proses pencarian hari ini cukup lumayan memakan waktu sebelum akhirnya korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. “Lebih kurang 2 jam, kami dengan tim SAR berupaya keras mencari koban. Nanti kita informasikan lagi perkembangannya. Kita sedang berupaya mengevakuasinya setelah itu akan kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” imbuh dia. (rdr-007)

Exit mobile version