Rachmad Wijaya, Anak Rawang yang Datang Reses Sebagai Anggota DPRD Padang

Hujan lebat yang mengguyur tak menyurutkan niatnya bertemu warga yang juga sangat antusias bertemu Rachmad Wijaya, putra asli Rawang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Komisi 2 DPRD Kota Padang Rachmad Wijaya punya rasa emosional yang berbeda saat menggelar reses di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (12/10/2024).

Hujan lebat yang mengguyur tak menyurutkan niatnya bertemu warga yang juga sangat antusias bertemu Rachmad Wijaya, putra asli Rawang.

Kedatangan Rachmad Wijaya, kader Partai Gerindra kali ini sebagai wakil rakyat yang mendapat banyak dukungan dari kampung halamannya Rawang pada Pemilu 2024 lalu.

Sebagai putra asli di sana, Rachmad merasa wajib bekerja keras memperbaiki infrastruktur di daerah kelahirannya.

Daerah yang berada di ibu kota Sumbar, tapi memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi Pemko Padang dan Pemprov Sumbar.

Kini, kata Rachmad Wijaya, dia datang sebagai wakil rakyat yang akan membantu menjaring aspirasi, mengadvokasi dan mengeksekusi kepentingan warga Rawang.

Yang selama ini terabaikan, karena ketiadaan putra Rawang di DPRD Kota Padang. Rachmad yang saat masa kampanye sangat intens di Rawang, tak akan pernah melupakan tempat tinggal masa kecilnya, rumah kediaman almarhum ayah dan ibunya.

Rachmad mengajak semua masyarakat Rawang bersatu membangun daerahnya. Karena hanya dengan begitu, Rawang akan maju dan tidak tertinggal dari daerah lain.

“Mari kita saling berangkulan dan saling kompak untuk membangun Kelurahan Rrawang ini. Banyak yang harus dibenahi, mulai dari masalah banjir, pengangguran, perekonomian yang rendah sampai masalah-masalah yang bisa tersangkut hukum,” kata anggota DPRD Padang Dapil 5 Padang Selatan dan Padang Timur.

Rachmad wijaya juga menyampaikan telah menganggarkan sebesar Rp500 juta untuk pembangunan Infrastruktur di Kelurahan Rawang dan Padang Selatan umumnya melalui dana APBD 2025.

“Kami akan terus berjuang di DPRD Padang, agar Rawang mendapatkan alokasi anggaran lebih tahun-tahun mendatang,” katanya.

Sebagai kader Gerindra, Rachmad juga akan bersinergi dengan DPR Sumbar, DPR RI sampai ke Pemerintah Pusat untuk membangun Rawang.

“Kita punya anggota DPR Andre Rosiade yang akan memperjuangkan Rawang dan Sumbar umumnya di pusat. Apalagi kalau pak Prabowo sudah dilantik, Insha Allah Presiden Indonesia juga akan turut membantu,” kata Rachmad.

Ketua LPM Kelurahan Rawang Herman K berterima kasih atas kedatangan Rachmad Wijaya kembali ke Rawang, kampung halamannya.

“Kami yakin Rachmad Wijaya akan berjuang untuk membangun Rawang lebih baik lagi. Menyelesaikan masalah-masalah yang ada selama ini dengan memaksimalkan fungsi kedewanannya,” katanya didampingi Ketua Forum RT/RW Rawang Guslim.

Sekretaris Lurah Rawang Barma menyebutkan, adanya wakil dari Rawang di DPDD Padang akan sangat membantu pembangunan. Karena bisa mengawal di Pemko Padang.

“Terima kasih pak Rachmad Wijaya yang telah menggelar reses di Rawang. Kami yakin, anak muda asli Rawang pasti akan memberikan hal terbaik sebagai wakil rakyat,” katanya. (rdr)

Exit mobile version