Ketua MPR RI Sebut Era Prabowo-Gibran jadi Lembaran Baru bagi Bangsa Indonesia

Presiden RI periode 2019-2024 Joko Widodo (kiri) dan Presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kanan) memberikan salam dalam pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/app/YU/aa.

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa era kepemimpinan Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menjadi lembaran baru bagi bangsa Indonesia.

“Pada hari ini, bangsa Indonesia akan memulai lembaran baru dalam kehidupan pemerintahan dan kenegaraan,” kata Ahmad Muzani dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu.

Muzani menjelaskan bahwa lembaran baru bangsa Indonesia ini diperoleh berdasarkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024—2029.

Ia menilai hal tersebut merupakan tandanya proses demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik. Hal itu merupakan anugerah yang patut disyukuri oleh segenap masyarakat Indonesia.

“Kita harus merayakan setiap langkah yang telah kita ambil dalam proses ini,” ujarnya.

Muzani optimistis pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024—2029 ini disambut dengan gembira oleh seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, bahkan seluruh warga negara Indonesia di berbagai belahan dunia.

Untuk itu, Muzani mengimbau seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berjalan bergandengan, menjaga semangat demokrasi, saling menebar rasa syukur, dan saling bersatu demi masa depan yang lebih baik.

Diketahui bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI masa bakti 2024—2029 dalam kesempatan tersebut.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat. (rdr/ant)

Exit mobile version