Resmi jadi Presiden-Wakil Presiden, Prabowo-Gibran Disambut Meriah Warga di Kawasan Benhil

Presiden Prabowo Subianto (kanan) dengan disaksikan Presiden keenam RI Joko Widodo (kiri) mengucapkan sumpah jabatan dalam sidang paripurna MPR dengan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). (Antara)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menyapa warga usai dilantik. Warga tampak antusias menyambut iring-iringan di kawasan Bendungan Hilir (Benhil).

Pantauan detikcom, warga tampak berjejer di sepanjang trotoar, tepatnya di seberang halte busway Benhil, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Warga rela berpanas-panasan menyambut iring-iringan kendaraan Presiden Prabowo.

Iring-iringan Prabowo mulai melintasi panggung rakyat bertema ‘Sumatera’ sekitar pukul 12.45 WIB. Prabowo diiringi kendaraan Paspampres berwarna putih, melewati kerumunan warga yang setia menunggu.

Prabowo tampak berdiri di mobil warna putih. Sambil tersenyum, Prabowo tampak melambaikan tangan, menyapa dan melayani warga yang berusaha menyalaminya.

“Selamat bapaaak, sehat selalu, Pak Presiden,” teriak seorang warga ketika mobil Prabowo melintas di depan panggung rakyat bertema Sumatera, Minggu (20/10/2024).

Di belakang Prabowo, mobil yang ditumpangi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka juga melintas. Gibran tampak melambaikan tangan menyapa warga.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Prabowo-Gibran resmi menjadi orang nomor 1 dan 2 di Indonesia periode 2024-2029.

Pengucapan sumpah berlangsung saat Sidang Paripurna MPR RI di gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024). Sidang sudah dimulai pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani.

Prabowo mengucapkan sumpah terlebih dahulu, barulah kemudian diikuti oleh Gibran. Sidang ini diikuti oleh Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres ke-13 RI Ma’ruf Amin. (rdr/detik)

Exit mobile version