Andre Rosiade: Insya Allah, Presiden Prabowo akan Sejahterakan Rakyat Indonesia

Insya Allah, Indonesia akan lebih baik dan masyarakat sejahtera

Sekretaris Fraksi Gerindra MPR RI Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Sekretaris Fraksi Gerindra MPR RI Andre Rosiade mengikuti Sidang Paripurna MPR RI pelantikan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu (20/10). Andre yakin, di bawah komando Prabowo-Gibran Indonesia akan semakin baik lagi, rakyat sejahtera.

“Alhamdulillah, hari ini kami mengikuti sidang Paripurna MPR RI dalam rangka Pelantikan Jenderal TNI (Purn) Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029. Insya Allah, Indonesia akan lebih baik dan masyarakat sejahtera,” kata Andre Rosiade sebelum dimulainya sidang.

Andre Rosiade menyadari, Prabowo Subianto sudah mengikuti kontestasi Pilpres sejak tahun 2009 menjadi calon Wakil Presiden Megawati Soekarnoputri. Dikalahkan pasangan SBY-Jusuf Kalla. Selanjutnya 2014 dan 2019 menjadi calon Presiden berpasangan dengan Hatta Rajasa dan Sandiaga Uno. Dikalahkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah hari ini bisa dilantik menjadi Presiden RI menggantikan Pak Jokowi. Kita tahu, Partai Gerindra didirikan 2008 adalah untuk mengantarkan beliau sebagai Presiden RI. Karena memiliki hal-hal hebat yang bermanfaat untuk Indonesia. Perjalanan panjang itu kini berbuah manis,” kata Andre Rosiade yang juga Wakil Ketua Fraksi DPR RI.

Andre Rosiade mengatakan, Partai Gerindra dan pendukung Prabowo percaya bahwa Prabowo memiliki ide dan gagasan yang cocok untuk menyelesaikan persoalan di Indonesia. Memiliki cara dan kepemimpinan yang sangat cocok menjadi Presiden RI. Kalau soal kalah dalam kontestasi Pilpres, itu hal yang lumrah dan biasa saja.

“Pada Pilpres 2014 dan 2019 beliau kalah dan tak pernah ragu untuk maju kembali. Beliau pendekar. Beliau sampaikan berkali-kali, kalau jatuh bangkit lagi. Jatuh bangkit lagi. Hasilnya, kita lihat bersama-sama. Beliau adalah Presiden terpilih dengan jumlah 96.214.691 suara atau 58,59 persen,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Andre menyebut, jumlah pemilih itu merupakan yang terbesar di dunia dalam Pilpres. Tak heran banyak kepala negara yang datang langsung ke pelantikan. Sekitar 21 kepala negara dan total ada 35 negara yang mengirimkan utusan menghadiri pelantikan.

“Ini sangat membanggakan. Ketum dan Ketua Dewan Pembina kami dilantik sebagai Presiden hari ini. Semua rakyat Indonesia merayakan dan insya Allah akan lebih sejahtera,” katanya.

Diketahui, 24 April 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024. Penetapan tersebut tertuang dalam Berita Acara Nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. (rdr)

Exit mobile version