Bapera Hadir Sumbar, Jadi Wadah untuk Kesejahteraan Rakyat

Jumpa pers jelang pengukuhan pengurus Bapera Sumbar.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Di tengah gencarnya pemerintah menertibkan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang meresahkan dan tak berizin, Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) justru hadir dan melebarkan sayap.

Pada Minggu (5/12/2021), Bapera resmi dibentuk di Sumatera Barat (Sumbar) dan sudah mengukuhkan pengurus dan anggota resminya. Untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera Sumbar ini diamanahkan kepada Ii Apriyatna Ketua, kemudian Helmi Moesim sebagai Sekretaris dan Amril Amin (Aciak) sebagai Bendahara.

Dalam jumpa pers bersama sejumlah media, Ii Apriyatna mengatakan, sejauh ini sudah banyak yang ingin bergabung dengan Bapera baik skala Nasional dan daerah.

“Menariknya, di Sumatera Barat tidak sepi peminat dan banyak yang ingin bergabung. Kami tidak muluk-muluk untuk berorganisasi, Bapera Sumbar hadir sebagai wadah untuk menyejahterakan rakyat,” kata Ii Apriyatna.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera, Fahd El Fouz Arafiq menyampaikan, dalam waktu 1 tahun 3 bulan sejak berdiri, sudah memiliki sekitar 900 ribu anggota.

Dia mengklaim bahwa setiap ormas yang ia pimpin tidak pernah mati sehingga bisa berkembang dengan cepat dan menyebut Ormas Bapera bukan organisasi sayap dari satu partai tertentu.

“Bapera bahkan mampu meyakinkan sejumlah tokoh politik nasional dari lintas partai mau bergabung. Beberapa di antara mereka yakni, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan tokoh Nasional lainnya,” tutur Fahd Arafiq. (rdr)

Exit mobile version