Rutan Padang dan Kanwil Kemenkumham Sumbar Sweeping Kamar Hunian, 12 Handphone Disita

Razia rutin yang digelar Rutan Padang, dan kali ini bergabung dengan Kanwil Kemenkumham Sumbar.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Padang, Rabu (08/12/2021) sore menggelar razia gabungan dengan Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Seluruh kamar warga binaan dilakukan pemeriksaan guna menertibkan sejumlah barang terlarang yang yang tidak seharusnya berada dan dipegang oleh warga binaan di Rutan Padang.

Razia pada Rabu sore tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Padang, Muhamad Mehdi dan Kepala pengamanan Rutan Pandu Puji Wibowo serta Melyadi Mulya sebagai Kasubsi Pengelolaan Rutan Padang.

Dalam razia, seluruh warga binaan diperiksa dan seluruh sudut kamar hunian digeledah dengan teliti. “Petugas kita berhasil menemukan sejumlah kabel listrik dan senjata tajam, selain itu juga ditemukan 12 unit handphone milik warga binaan,” ungkap Mehdi.

Lebih lanjut, kata dia, razia ini sengaja dilakukan setiap harinya oleh petugas. Kegiatan ini guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan.

“Razia dan penertiban setiap kamar warga binaan akan terus kita lakukan secara rutin setiap minggunya guna mencegah secara dini hal yang tidak kita inginkan,” katanya. (rdr-007)

Exit mobile version