Jetson ONE, Mobil Terbang Buatan Swedia yang Bisa Mengudara selama 20 Menit

Mobil Terbang Jetson. (Foto: dok. Jetson)

Mobil Terbang Jetson. (Foto: dok. Jetson)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Perusahaan Swedia bernama Jetson berhasil membuat mobil terbang. Mobil ini bisa melayang dan terbang hingga setinggi ratusan meter. Keren banget!

Jetson ONE, itulah nama mobil terbang yang diproduksi perusahaan asal Swedia ini. Mobil terbang ini berkapasitas satu orang saja dan bisa terbang selama 20 menit. Dikumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (10/12/2021), Jetson mengklaim traveler bisa dengan mudah mengoperasikan mobil terbang buatan mereka. Siapa saja bisa terbang dengan menggunakan Jetson ONE.

Perusahaan Jetson mengklaim cuma butuh waktu 5 menit saja buat traveler untuk mempelajari cara mengoperasikan mobil terbang tersebut dan voila… traveler sudah bisa terbang! Mobil terbang Jetson ONE bisa terbang dengan kecepatan mencapai 102 kilometer per jam. Mobil ini juga bisa mengudara hingga ketinggian 1.500 kaki atau sekitar 457 meter dari atas permukaan tanah.

Satu lagi, Jetson ONE juga diklaim tidak membutuhkan lahan luas untuk mendarat dan lepas landas. Bahkan dari halaman belakang rumah Anda, Jetson ONE bisa langsung mengudara dan mendarat, begitu klaim mereka.

Jetson sudah merilis harga resmi dari mobil tersebut. Bahkan perusahaan ini sudah merilis iklan untuk mempromosikan mobil terbang itu, menjadikan Jetson ONE sebagai mobil terbang pertama di dunia yang diiklankan secara komersial ke publik, tidak hanya sekadar prototipe saja.

Traveler juga sudah bisa memesan dan membeli mobil terbang elektrik ini. Tapi ingat, harga mobil terbang ini ternyata tidak murah. Satu unit Jetson ONE dibanderol seharga US$ 92.000. Jika dirupiahkan harganya sekitar Rp1,3 miliar. Harga itu masih ditambah dengan biaya deposit pemesanan sebesar US$ 22.000 atau setara Rp316 jutaan. Wow, fantastis! (detik.com)

Exit mobile version