Lewat Pemungutan Suara, Apitu DPD Sumbar Pilih Ketua Baru

penyerahan pataka Ketua DPD Apitu Sumbar.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (Apitu) adalah sebuah organisasi massa yang menaungi Insan Pendingin (Refrigerasi) dan Tata Udara (Air Conditioner) Indonesia. Bukan kaleng-kaleng, organisasi ini sudah memiliki berbagai cabang di daerah, termasuk Sumatera Barat (Sumbar).

Pada Sabtu (11/12/2021), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apitu Sumbar pun menggelar Musyarawarah Daerah (Musda) kedua dan menunjuk ketua baru. Uniknya, pemilihan ketua baru tersebut dilakukan dengan cara pemungutan suara ala Pemilu.

Sekitar 49 orang yang hadir diminta untuk memilih tiga orang kandidat calon ketua melalui kertas dan dimasukkan ke kotak suara yang disodorkan ke masing-masing pemilih. Memakai tagline “Melalui Musda II APITU DPD Sumbar, Kita Bangun Teknisi Profesional, Kompeten yang Berdedikasi dan Berkarya”, acara ini sukses digelar.

Dari ketiga calon tersebut, Slamet Suharso yang mendapat nomor urut 3 terpilih menjadi Ketua dengan raihan 41 suara dan unggul jauh dari dua calon lainnya yakni, Hermandiansyah 6 suara nomor urut 1 dan Ade Kurniawan 1 suara nomor urut 2, kemudian ada satu suara yang tidak sah.

Setelah pemilihan yang digelar Sabtu (11/12/2021) di Balairung Caraka Universitas Bung Hatta tersebut memutuskan Slamet Suharso menjadi Ketua Apitu DPD Sumbar periode 2021-2024.

Usai pelantikan, Ketua Apitu DPD Sumbar Slamet Suharso mengatakan, dirinya akan membuat gebrakan dan fokus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Selain itu, dia juga mengajarkan semangat berorganisasi bagi anggota nantinya.

“Kita akan aktifkan kembali komunikasi dengan 105 anggota kita di Sumbar ini, juga akan melakukan kunjungan daerah. Kemudian, kita akan ikuti semua regulasi yang ada dan sudah ditetapkan oleh Apitu Pusat,” tuturnya singkat.

Sementara itu, Ketua Panitia, Irwan Riswandi menyebut, banyak perjuangan yang dilakukan agar Musda kedua ini bisa berjalan sebagaimana mestinya. Dia menyebut, persiapan untuk acara ini sudah dilakukan sejak 16 Oktober.

“Nantinya kita berharap ada feedback yang didapatkan setelah acara ini, salah satunya dengan mengutus trainer-trainer ke sekolah atau menerima siswa magang serta hal lainnya. Tak lupa, kita juga berterima kasih pada sponsor seperti Daikin, Cawang, Gree, Panasonic dan lain sebagainya yang ikut bergabung dengan acara kita ini,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version