Usai Lahirkan Bayi Kembar Perempuan, IRT di Palembayan Agam Meninggal Terpapar Covid-19

Petugas RSUD Lubukbasung berpakaian lengkap sedang berada di ruangan isolasi Covid-19, Sabtu (3/7/2021).

AGAM, RADARSUMBAR.COM-Seorang warga Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatra Barat meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung, Jumat (2/7/2021) sekitar pukul 22.00 WIB, akibat positif Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung, Syahrizal Antoni di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan jasad korban masih berada di ruangan isolasi. “Jasad korban akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga oleh petugas menggunakan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, korban meninggal dunia di RSUD Lubukbasung saat mendampingi kedua anak yang baru dilahirkan di Puskesmas Koto Alam Palembayan, Kamis (30/6).

Saat itu, korban baru melahirkan anak kembar dengan jenis kelamin perempuan dan pihak Puskesmas Koto Alam merujuk kedua anaknya ke RSUD Lubukbasung, Kamis (30/6), setelah mengalami gangguan kesehatan, sehingga korban juga ikut ke RSUD Lubukbasung.

Sesampai di RSUD Lubukbasung, korban mengalami keluhan batu-batuk dan gangguan lainnya, sehingga pihak RSUD Lubukbasung merontgen korban dan nampak tanda-tanda Covid-19.

Korban langsung dites usap pada Jumat (2/7) pagi dan hasilnya positif. “Korban meninggal pada Jumat (2/7) malam dan sebelumnya seorang anak korban juga meninggal dunia pada Jumat (2/7) siang,” katanya.

Untuk anaknya satu lagi, tambahnya, bakal dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang atau Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Ini merupakan rekomendasi dari dokter spesialis anak RSUD Lubukbasung. (ant)

Exit mobile version