Pesawat yang Ditumpangi Rombongan Komisi I DPRD Sumbar Turun Mendadak

Evi Yandri Rajo Budiman mengenakan oksigen saat pesawat yang ditumpanginya hilang tekanan dan turun mendadak.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar study kooperatif ke Medan, Senin (13/12/2021). Rombongan pun berangkat menggunakan pesawat Lion Air dengan terlebih dahulu transit di Batam. Namun, baru 40 menit di udara, pesawat yang ditumpangi rombongan ini turun mendadak.

Informasi yang didapat radarsumbar.com dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, rombongan Komisi I ini berangkat sekitar pukul 13.15 WIB dengan penerbangan transit menuju Batam. Sekitar 40 menit di udara, tiba-tiba tekanan udara di pesawat menurun drastis dan pilot memutuskan untuk balik ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Baru saja pilot mengumumkan pesawat harus balik ke BIM, posisi pesawat turun mendadak dan kami diminta untuk memasang masker oksigen yang sudah bergelantungan. Panik ya panik, semuanya sudah di atur sama yang diatas. Kalau memang dengan jalan ini kami kembali kepadaMU Ya Rabbi, mohon ampuni kesalahan kami sepesawat ini Ya Allah,” ucap Evi Yandri.

Dia menyebut, dengan ketenangan pilot dan semua kru Lion Air yang tidak membuat panik penumpang, pesawat kembali mendarat dengan kondisi baik-baik saja di BIM. “Insha Allah kami menunggu untuk diterbangkan kembali dengan pesawat pengganti,” tambahnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua kru yang sudah berusaha keras membuat para penumpang selamat. “Terimakasih kami kepada pilot dan semua kru. Sujud syukur kami kepadaMU Ya Allah, masih memberikan kami waktu.”

“Insha Allah waktu diberikan akan kami manfaatkan untuk memperbaiki diri, memperbaiki ibadah kami dan melakukan hal-hal yang bermanfaat,” sebut Evi Yandri di statusnya. (rdr)

Exit mobile version