Satlantas Polresta Padang Gelar Vaksinasi Door to Door, Masyarakat Antusias

Vaksinasi door to door yang digelar Satlantas Polresta Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Vaksinasi door tu door yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Padang mendapat apresiasi dari masyarakat, bahkan ucapan terima kasih kepada Satlantas Polresta Padang divaksin di rumah mereka masing-masing tak henti disebut masyarakat.

Pantauan Radarsumbar, Senin sampai Selasa (13-14/12/2021) di pinggiran Kota kawasan Kecamatan Kuranji, Kota Padang, sekitar 30 personil diturunkan ke rumah- rumah warga yang langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin.

Disana, personil lantas tersebut menyambangi warga dan menanyakan apakah telah vaksin apa belum. Kalau belum, tenaga kesehatan yang dibawa oleh petugas langsung melakukan vaksin di rumah.

Program door tu door atau menyambangi warga ke rumahnya ini mendapat komentar beragam dari masyarakat. Dimana, program tersebut dianggap memudahkan warga untuk melakukan vaksin.

Risti (34), warga Kuranji menjelaskan, ketika petugas datang menawari vaksin, dia langsung mau karena dirinya belum vaksin. Jika dirinya ingin vaksin, jaraknya jauh dari rumah. Beruntung ada petugas Satlantas melakukan vaksin ke rumah warga.

“Terima kasih bapak Satlantas Polresta Padang, karena telah melakukan vaksin langsung di rumah saya,” katanya.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menjelaskan, dia menurunkan puluhan personilnya untuk menyambangi warga satu persatu untuk melakukan vaksin dan bersykur program yang dijalankannya ini diterima masyarakat.

“Alhamdulillah. Dengan vaksin door to door ini kita memberikan pencerahan siapa warga tidak memakai masker, kita beri masker. Warga yang mau di vaksin di Puskesmas kita vasilitasi kendaraan, kita jemput dan kita antar lagi,” ujar mantan ajudan Kapolda Sumbar tersebut. (rdr-007)

Exit mobile version