Sasar Warga yang Belum Divaksin, Polresta Padang Adakan Vaksinasi Door to Door

Personel Satresnarkoba Polresta Padang menyasar rumah warga untuk mengajak warga vaksin. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Puluhan personel Satresnarkoba Polresta Padang disebar ke rumah-rumah warga terutama di pinggiran Kota Padang untuk mengimbau warga melakukan vaksinasi, Rabu (15/12). Imbauan dilakukan secara door to door.

Pantauan radarsumbar.com, terlihat puluhan personel Satresnarkoba Polresta Padang mendatangi rumah warga, salah satunya di kawasan Tabing. Tak hanya rumah anggota polisi juga mendatangi sejumlah tempat kos yang ada di kawasan tersebut. Kepada warga, petugas menyampaikan pentingnya vaksinasi dan mengajak warga yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi.

Kasat Narkoba Polresta Padang AKP Dedy Adriansyah Putra menjelaskan, Polresta Padang hampir setiap hari mengimbau warga untuk divaksi secara door to door. Ini merupakan bentuk pelayanan polisi kepada masyarakat untuk mendorong agar target vaksinasi tercapai di Kota Padang. “Kegiatan ini dilaksanakan sesuai intruksi langsung pimpinan. Sehingga semua warga bisa divaksin,” tutur dia.

Ia tak menafikan, jika masih ada warga yang belum divaksin dikarenakan kesibukan sehingga belum ada waktu untuk melakukan vaksinasi. “Sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksin karena kesibukan kerja dan lainnya. Kami turun langsung mendatangi warga, ke rumah-rumah hingga pangkalan ojek, tujuannya untuk memfasilitasi warga yang belum bisa ini,” kata dia.

Salah seorang warga Rustam (34) mengaku terbantu dengan vaksinasi door to door yang diadakan Polresta Padang tersebut. “Kalau seperti ini kan saya tidak perlu antre. Soalnya selama ini repot karena harus antre dan menunggu,” sebut dia. (rdr-007)

Exit mobile version