Tabrakan Beruntun di Panorama II, Truk Palet Tabrak Colt Diesel dan Minibus

Truk palet terguling usai menghantam dua kendaraan di Panorama II Sitinjau Lauik, Kamis pagi.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Panorama Jalan Raya Sitinjau lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, memang sangat rawan kecelakaan. Acap kali kendaraan yang ingin melewati kawasan tersebut mengalami rem blong karena tikungan tajam, penurunan dan pendakian yang sangat rawan.

Kali ini, sebuah truk los bak nopol BA 9341 AE yang membawa getah palet yang disopiri oleh Sapma Febjoanda Putra (22), warga Sawahlunto mengalami rem blong, sehingga truk tersebut rebah kuda. Beruntung sang sopir tidak mengalami cedera serius.

Namun, ketika kejadian itu terjadi ada dua unit mobil yang juga menjadi korban yakni, satu unit Colt Diesel nopol BA 8165 AE yang disopiri oleh Edison (25) warga Padang Panjang dan minibus nopol B 2288 PFN yang dikendarai oleh Peni Marjuki (52) yang tinggal di Kota Padang.

Kecelakaan beruntun itu terjadi di Jalan Raya Sitinjau Lauik (Panorama II), Kota Padang pada Kamis (16/12/2021). Petugas Polsek Lubuk Kilangan dan Unit Laka Lantas Polresta Padang langsung menangani kasus ini.

Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon menjelaskan, kejadian itu bermula saat truk los bak membawa getah palet nopol BA 8165 AE datang dari arah Timur menuju Barat atau datang dari arah Batas Kota Padang menuju Panorama II Sitinjau Lauik.

“Sesampai di TKP, mengalami blong rem dan menabrak dua mobil yang datang dari arah berlawanan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian mencapai Rp100 Juta,” tutupnya. (rdr-007)

Exit mobile version