Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2021 di Pessel Dipimpin Wabup Rudi

Apel pasukan gabungan Operasi Lilin Singgalang 2021 di Pessel.

PESSEL, RADARSUMBAR.COM – Untuk mengamankan libur natal dan tahun baru, Polres Pesisir Selatan mengggelar apel gelar pasukan, apel pengamanan kegiatan ini ditandai dengan Membacakan Amanat Kapolri. Apel gabungan dengan Sandi Operasi Lilin Singgalang tahun 2021 ini digelar di halaman Mapolres Pessel, Kamis (23/12/2021) pukul 08.00 WIB.

Amanat dalam apel gabungan tersebut yakni 7 prioritas Kapolri dalam pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022. Operasi Lilin 2021 dilaksanakan 10 hari dari tanggal 24 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021. Bahkan, operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak. Tidak lupa, pada kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan: “Selamat Hari Raya Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022,” kata Wabup didampingi Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo mengatakan, untuk mengantisipasi penumpukan dan kerumunan warga serta pengunjung, Kapolres telah menyiapkan dua posko pengamanan Operasi Lilin 2020 di Carocok Painan dan Mandeh, termasuk juga jajaran Polsek–polsek.

”Bersama instansi terkait sampai saat ini pelaksanaan Operasi Yustisi dan Percepatan Vaksinasi tetap dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB),” kata Kapolres Pessel.

Bagi warga dan pengunjung yang berkunjung ke obyek wisata ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Kapolres Pessel bersama instansi terkait tidak akan bermain–main dalam pelaksanaan protokol kesehatan, khususnya dalam pencegahan claster baru Covid -19 di Pessel. Jika kedapatan, pengunjung diminta untuk berbalik arah kembali ke daerah awalnya.

“Kita juga akan memberlakukan satu pintu masuk dan keluar ke kawasan objek wisata carocok Painan dan kawasan wisata mandeh, dengan pengecekan ketat pada warga serta pengunjung. Prokes harga mati. Kita tidak ingin ada claster baru Covid-19 dalam natal dan tahun baru di Kabupaten Pesisir Selatan,” ujar Kapolres.

Kepada seluruh personil dilibatkan dalam pengamanan Operasi Lilin 2020, tetap jaga kesehatan tetap patuhi protokol kesehatan dan pada warga lokal yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan diimbau agar tidak mengadakan kegiatan tidak penting diluar yang mengundang banyak orang, tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan.

Namun jika tetap ingin merayakan malam tahun baru, Kapolres mengingatkan kembali agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Hadir dalam apel gabungan pagi itu, Bupati Pessel diwakili Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariyansyah, Dandim 0311 Pessel, Kasat Pol PP dan Damkar, Kepala BPBD Pessel, Kepala PUPR, Dishub, Danpom TNI, Danpos TNI AL dan Dinkes.

Tidak lupa Wakapolres, Kabag, Kasat serta seluruh Kapolsek sejajaran Polres Pesisir Selatan. “Pelaksanaan apel dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” tutup Kapolres. (rdr)

Exit mobile version