Tim Jibom Brimob Polda Sumbar Sterilisasi 8 Gereja di Padang jelang Ibadah Natal

Aparat kepolisian menyisir salah satu gereja di Kota Padang dalam rangka sterilisasi dari ancaman bom. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah saat Natal tahun 2021, aparat kepolisian khususnya Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Sumbar melakukan sterilisasi di 8 gereja yang ada di Kota Padang.

Polisi menyisir seluruh sudut ruangan di luar maupun di dalam gereja untuk mendeteksi benda-benda berbahaya, khususnya bahan-bahan peledak atau bom.

Pantauan radarsumbar.com, Jumat (24/12) tim Jibom melakukan sterilisasi di Gereja Katredal Santa Theresia di Jalan Bundo Kandung. Petugas menggunakan Hand-held Metal Detector dan Inspection Mirror Detector memeriksa setiap sudut ruangan di dalam gereja. Pemeriksaan juga dilakukan di luar dan komplek gereja.

“Kami melakukan sterilisasi gereja agar pelaksanaan ibadah Natal yang dilakukan umat Kristiani berjalan aman tanpa gangguan,” ungkap Kabag Ops Polresta Padang Kompol Andi P Lorena, Jumat (24/12).

Proses sterilisasi katanya, dilakukan di 8 gereja yang ada di Kota Padang. Dijelaskan, proses penyisiran dimulai dari ruangan dalam termasuk altar yang digunakan sebagai kegiatan ibadah Natal. “Lalu dilanjutkan ke bagian taman, tempat parkir, dan bagian lain dalam gereja yang kami anggap berpotensi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur dia.

Ia berharap kegiatan ibadah umat kristiani saat Natal nanti berjalan lancar tanpa ada gangguan. “Selama proses penyisiran tidak kita temukan benda-benda yang berbahaya dan mencurigakan,” sebut dia. (rdr-007)

Exit mobile version