Personel Satbrimob Sumbar Inisiasi Khitanan Massal di Koto Tangah

Sunatan massal yang digelar seorang personel Satbrimobda Sumbar.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 50 orang anak berusia 7 hingga 12 tahun mengikuti sunatan massal di pos pemuda Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Kegiatan ini diinisiasi Bripka Geliandris, salah seorang anggota Brimob Polda Sumbar.

“Alhamdulillah, 50 orang anak dari kalangan kurang mampu dapat kita khitan secara gratis serta menginisiasi bantuan dalam kegiatan sosial tersebut. Adapun anak-anak yang dikhitan berasal dari 8 RT dan 2 RW di Kelurahan Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah,” ungkap Bripka Geliandris.

Bripka Geliandris mengatakan, kegiatan khitan massal ini dilaksanakan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Menurutnya, sejauh ini banyak orang tua yang mengeluhkan pembiayaan sunat kepada dirinya.

Karena rasa iba tersebut, dia langsung turun tangan memfasilitasi khitan, kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Kelurahan Batang Kabung Bripka Geliandris pun berusaha mencari relawan khitan di Kota Padang, agar bisa membantu mengkhitan anak-anak.

Sementara itu, Dilla, salah seorang orang tua peserta khitan mengatakan, seharusnya anaknya melakukan khitan tahun lalu saat anaknya berusia sepuluh tahun. Namun, karena dampak pandemi ditambah kondisi suaminya yang dirumahkan dari pekerjaannya, menyebabkan dirinya menunda khitan anaknya karena biaya yang diperlukan mencapai Rp300 ribu.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini, karena dampak dari pandemi menyebabkan perekonomian kami terganggu. Bahkan untuk khitan anak pun kami sangat terkendala biaya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Syafrianto, relawan khitan mengatakan, hingga saat ini sudah 88 orang anak di dua wilayah berbeda di Kota Padang yang telah dikhitan dengan merupakan murni kegiatan sosial, dilengkapi obat dan keperluan lainnya berasal dari para relawan. (rdr-007)

Exit mobile version