Varian Omicron Menyebar dengan Cepat, Inggris Laporkan 189 Ribu Kasus COVID-19 Sehari

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Inggris terus melaporkan lonjakan kasus virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Bahkan rekor terbaru kembali tercatat untuk lonjakan tertinggi dalam sehari, dengan lebih dari 189.000 kasus Corona terdeteksi.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (31/12/2021), data terbaru pemerintah Inggris menunjukkan 189.213 kasus Corona terdeteksi dalam 24 jam terakhir di negara tersebut. Angka itu mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus dalam sehari dan menggeser rekor sebelumnya, ketika Inggris mencatat 183.037 kasus dalam sehari pada Rabu (29/12) waktu setempat.

Lonjakan kasus Corona di Inggris didorong oleh varian Omicron yang menyebar dengan cepat. Sementara pemerintah Inggris menyebut varian Omicron mungkin lebih ringan, namun varian ini diketahui lebih mudah menular. Kenaikan jumlah kasus Corona telah menyebabkan gangguan secara luas, dengan perusahaan pengelola kereta api menghentikan layanan akibat kurangnya staf dan pertandingan sepakbola profesional Liga Premier terpaksa dibatalkan.

Data terpisah juga menunjukkan bahwa jumlah tempat tidur di rumah sakit yang ditempati oleh para pasien Corona di Inggris kembali naik menjadi 11.452 unit. Kenaikan tercatat melebihi 4.000 unit dalam sepekan terakhir. Dalam data terbarunya, pemerintah Inggris juga melaporkan 332 tambahan kematian akibat Corona dalam sehari.

Angka itu naik tajam dibandingkan Rabu (29/12) waktu setempat, ketika 57 kematian tercatat dalam sehari. Disebutkan pemerintah Inggris bahwa kenaikan tajam itu terjadi akibat beberapa faktor, termasuk tumpukan angka kematian dari periode 24-29 Desember yang belum tercatat secara benar. (detik.com)

Exit mobile version