Alumni Fakultas Teknik Usung STH jadi Ketua Alumni Unand

DPP Keluarga Alumni Fakultas Teknik Universitas Andalas (KATUA) mengusung Surya Tri Harto (STH) sebagai calon Ketua Umum IKA Unand, dalam pemilihan yang akan nanti dilaksanakan pada Agustus 2021.

PADANG, RADARSUMBAR.COM-DPP Keluarga Alumni Fakultas Teknik Universitas Andalas (KATUA) mengusung Surya Tri Harto (STH) sebagai calon Ketua Umum ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand) dalam pemilihan yang akan nanti dilaksanakan pada Agustus 2021.

Ketua Umum DPP KATUA, Yenon Orsa dalam keterangan pers di Padang, Senin (5/7) mengatakan Surya Tri Harto salah satu alumni terbaik Fakultas Teknik Universitas Andalas.

“Kami mengusung STH setelah memperhatikan bagaimana beliau mengemban amanah secara keseluruhan serta STH itu leader sekaligus organisator yang Jujur, Amanah dan Profesional” kata dia.

Ia menilai STH merupakan figur yang cocok dengan tantangan alumni perguruan tinggi ke depan di era industri 4.0 menuju 5.0 ini.

”Surya itu profesional yang selalu update dengan perkembangan terkini. Kami berharap ia akan dapat menggalang solidaritas sumber daya alumni milenial berkiprah bersama alumni senior membesarkan IKA Unand,” katanya.

KATUA juga mengusung STH dalam pemilihan tahun 2016 yang lalu namun gagal menjadi ketua umum dan mendukung Asman Abnur dan mengemban amanah sebagai ketua harian.

“KATUA berharap Surya yang merupakan Wakil Ketua Umum / Ketua Harian IKA UNAND periode 2016-2021 bisa melanjutkan apa yang sdh dilaksanakan tersebut,” kata dia.

Pihaknya mengajak semua DPP IKA Fakultas, serta DPD dan DPC IKA UNAND, bersama-sama mendukung pemilihan STH selaku Ketua Umum IKA UNAND 2021-2025.

“Mari kita galang solidaritas dengan menghilangkan sekat-sekat fakultas dan kedaerahan,” kata dia.

Sementara itu Ketua Umum KATUA Industri yang dipercaya KATUA menjadi Ketua Tim Pemenangan, Muchdian Muchlis mengatakan eksponen KATUA telah bertekad mengawal rangkaian Kongres mulai dari penjaringan Calon Ketua Umum IKA Unand

Ia menjelaskan dukungan terhadap STH karena merupakan figur pemersatu yang telah menyatukan eksponen KATUA menjadi Solid, Tangguh, Militan, Berani dan Optimis.

“Saya sebagai alumni milenial yang terpaut jauh secara angkatan juga merasakan hal itu,” ujar Aan

Menurut dia kongres ini penting untuk selalu menjaga hubungan baik di Unand maupun di fakultas masing-masing.

“Ibarat pentingnya membalik tanah menggemburkan lahan, sehingga spirit kami adalah: “Basandiang duduak jo tagak, batandiang cari dunsanak”. Kita satu keluarga di Unand, berlomba dalam kebaikan, yang tujuannya untuk kemaslahatan bersama, dan tetap bersatu dan oleh sebab itu kami mengusung yang terbaik dari KATUA yaitu Uda Oyon STH,” kata dia. (ant)

Exit mobile version