Hendak Kabur ke Luar Kota, Tiga Komplotan Curanmor di Padang Ditembak Polisi

Komplotan curanmor mendapatkan perawatan usai dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tak sampai 24 jam, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil menangkap tiga orang komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) jenis Mitsubishi L300, ketika hendak kabur ke arah Kota Solok.

Ketiganya ditangkap di kawasan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Senin (3/1/2022) malam. Tim Klewang yang dipimpin Aipda David Rico alias “Buser Ganas”, terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas karena mencoba menabrak petugas saat kabur menggunakan mobil.

Informasi yang dikumpulkan radarsumbar.com, kompolotan curanmor ini telah mencuri satu unit mobil Mitsubishi L300 yang sedang terparkir. Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polresta Padang.

Usai menerima laporan tersebut, Tim Klewang melakukan penyelidikan dan mengetahui informasi bahwa mobil itu akan dibawa kabur ke arah Kota Solok. Informasi ini diperkuat dari keterangan warga yang menyebutkan mobil mengarah ke kawasan Bandar Buat. Tim langsung bergerak mengejar pelaku.

Setiba di Bandar Buat, tim mendapati mobil itu dan langsung mencoba menghentikannya dengan cara memepet mobil tersebut. Aksi kejar-kejaran empat terjadi antara pelaku dan tim, hingga akhirnya tim berhasil menangkap para pelaku. Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda membenarkan perihal penangkapan tersebut. “Informasi sementara itu saja. Kami masih mendalami kasus ini, nanti kami informasikan lagi,” kata Rico singkat. (rdr-007)

Exit mobile version