Seorang Bocah Meninggal Diseret Ombak di Pantai Padang, Evakuasi Dramatis

Bocah yang diketahui bernama Abid Abdullah ini tak tertolong meski berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit.

Evakuasi bocah hanyut di Pantai Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang bocah meninggal dunia di Pantai Padang, Selasa (6/7/2021). Bocah yang diketahui bernama Abid Abdullah ini tak tertolong meski berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, korban diketahui hanyut sekitar pukul 14.00 WIB. Tim dari Padang Baywatch, Denbekang I-44-05 B Padang dan masyarakat sekitar langsung berhamburan ke pinggir pantai untuk menyelamatkan korban.

Perjuangan tim penyelamat pun mengalami kendala karena ombak yang cukup tinggi di lokasi. Beberapa orang sempat turun ke air, tapi belum bisa menjangkau korban karena ombak tinggi. Namun, korban pun akhirnya bisa diselamatkan oleh personel Denbekang yang ikut terjun ke dalam air.

“Mendapat laporan ada orang hilang, tim kita yang siaga terus di sepanjang Pantai Padang langsung melakukan upaya penyelematan. Korban terseret sekitar 200 meter dari pinggir pantai,” ucap Ketua Padang Baywatch, Syahril Hakim.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dilarikan ke RS Aisyiyah Padang dan meninggal dunia setelah sempat diberi pertolongan di rumah sakit. (*)

 

 

Exit mobile version