Perkuat Spirit Perjuangan Dakwah, Dai dari Seluruh Indonesia bakal Kunjungi Rumah Mohammad Natsir

Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia berkunjung ke rumah keluarga M. Natsir sekaligus menyampaikan rencana kedatangan ke rumah tersebut. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dai dari seluruh provinsi se-Indonesia yang berhimpun dalam Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia bakal berkunjung ke rumah kelahiran Mohammad Natsir (Perdana Menteri NKRI tahun 1950-1951).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya sosialisasi tempat bernilai sejarah dan memperkuat spirit perjuangan dakwah bagi dai serta mengingatkan publik bahwa NKRI dipelopori oleh M. Natsir dan didukung seluruh elemen bangsa. “M. Natsir adalah sosok ulama, pendidik, sekaligus negarawan dari Sumatera Barat”, ujar Ketua Pemuda Dewan Dakwah Sumbar, Jimmi Syah Putra Ginting, Kamis (6/1/2022).

Ketua Panitia Lokal Rakornas Dewan Dakwah tersebut menjelaskan, sebelum kedatangan para dai tersebut, rumah M. Natsir akan dipasangi plang nama. “Dengan seizin pemilik rumah, insya Allah kita akan pasang plang nama di rumah tersebut. Kemudian, secara bertahap, kita akan inisiasi pembangunan perpustakaan tempat menampung sejarah pemikiran, buku-buku, maupun dokumen lain seputar perjuangan Pak Natsir,” tuturnya.

Ketua Dewan Dakwah Sumbar, Yaswirman menambahkan, Sumbar ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Haflah 55 tahun Dewan Dakwah. “Direncanakan tanggal 24-27 Februari 2022”, ujarnya.

Sebelumnya Yarsi Sumbar menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Yarsi Sumbar siap mendukung secara moril dan materil seluruh rangkaian acara,” ujar Ketua Yarsi Sumbar, Masrul dalam rapat virtual bersama Dewan Dakwah Pusat (5/1/2022) lalu.

Sementara itu, Sekum Dewan Dakwah Pusat, Avid Solihin, menyampaikan rangkaian kegiatan yang akan datang adalah Rapat Koordinasi Nasional, Haflah Tasyakkur 55 tahun Dewan Dakwah, kemudian dilanjutkan dengan wisata sejarah dan kulineria. “Kita sedang upayakan kegiatan tersebut dibuka oleh Wapres RI, dan dihadiri beberapa menteri,” paparnya.

Pemerintah Provinsi Sumbar kataya mendukung kegiatan tersebut. “Pengurus sudah sudah bertemu dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi, dan beliau mendukung kegiatan tersebut,” ujarnya. (*/rdr)

Exit mobile version