Nilainya Rp50 Miliar, JakPro Buka Tender Pengaspalan Sirkuit Formula E

Foto lintasan Formula E Jakarta.

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – PT Jakarta Propertindo (JakPro) membuka lelang pekerjaan jasa rancang proyek pembangunan lintasan balap Formula E. Lelang dibuka 5 Januari hingga 6 Januari 2022. Di laman e-Procurement JakPro, pengumuman lelang ditetapkan 4 Januari 2022.

Dengan subbidang konstruksi jasa pelaksana untuk konstruksi jalan raya (kecuali jalan layang), jalan, rel kereta api, dan landas pacu bandara, dan jasa terintegrasi untuk infrastruktur transportasi. Nama pekerjaannya ‘Jasa Rancang Bangun Proyek Pembangunan Lintasan Balap Formula E’.

Metode pengadaannya pelelangan dengan pascakualifikasi. Nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 50.157.633.916,00 (miliar). Pendaftaran lelang dibuka dua hari, yakni 5 dan 6 Januari 2022, kemudian pengambilan dokumen pada 6-7 Januari.

Sementara jadwal aanwijzing (penjelasan teknis) dilaksanakan pada 10 Januari pukul 09.00 WIB. “Nilai HPS Rp50.157.633.916,00,” bunyi laporan itu dilansir dari Detik.com, Sabtu.

Direktur PT Jakarta Propertindo (JakPro) Gunung Kartiko membenarkan laporan itu. Dia mengatakan nilai HPS Rp 50 miliar itu hanya untuk pengaspalan. “Nilai Rp50 miliar untuk pengaspalan saja,” kata Gunung saat dimintai konfirmasi terpisah.

Gunung Kartiko juga mengatakan saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang mengikuti lelang itu. Nantinya, siapa pemenang lelang ini akan diumumkan JakPro. “Ada beberapa (perusahaan daftar lelang), belum bisa kami infokan,” ujar Gunung.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan tender kontraktor sirkuit Formula E telah dimulai. JakPro optimistis sirkuit di Ancol dapat dibangun dalam kurun waktu tiga bulan seusai penunjukan kontraktor.

“Ya, (tender) sudah kita lakukan,” kata Widi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/1/2022).

Widi menuturkan pemenang tender akan diumumkan dalam waktu dekat. Nantinya kontraktor yang ditunjuk akan memoles arena hingga membangun sirkuit sesuai standar yang ditetapkan Formula E Operation (FEO). (rdr)

sumber: Detik.com

Exit mobile version