Rutan Padang Dirazia Mendadak, Petugas Temukan Sajam dan Kabel Listrik

Petugas Rutan Kelas IIB Padang merazia seluruh kamar warga binaan. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang, Minggu (9/1/2022) malam menggelar razia seluruh kamar warga binaan secara mendadak.

Pemeriksaan yang dilakukan petugas rutan guna menertibkan sejumlah barang terlarang yang tidak seharusnya berada dan dipegang oleh warga binaan di dalam rutan. Razia tersebut dipimpin Kepala Rutan Kelas IIB Padang Muhamad Mehdi, Kepala Pengamanan Rutan Pandu Puji Wibowo dan Kasubsi Pengelolaan Rutan Padang Melyadi Mulya.

Seluruh warga binaan diperiksa dan seluruh sudut kamar hunian digeledah. Dalam razia tersebut petugas berhasil menemukan sejumlah kabel listrik dan senjata tajam (sajam). “Petugas tidak menemukan HP milik warga binaan,” ungkap Mehdi.

Ia menjelaskan, razia dilakukan setiap harinya oleh petugas, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan rutan.

Dalam razia kali ini katanya, pihak rutan sengaja memeriksa secara mendadak, sehingga ketahuan mana warga binaan yang masih melakukan pelanggaran. “Razia ini akan terus kita lakukan ke depan guna mencegah dan mendeteksi secara dini hal-hal yang tidak kita inginkan,” paparnya. (rdr-007)

Exit mobile version