Gawat! Rekor Tertinggi Kasus Harian Covid-19 Tercatat di Sumbar

Sumbar sendiri, kata Jasman, sudah masuk zona merah dengan risiko tinggi Covid-19 sejak Minggu (4/7/2021).

Kadis Kominfotik Sumbar dan Jubir Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sumatera Barat mencatat rekor tertinggi kasus harian Covid-19, Rabu (7/7/2021). Berdasarkan hasil pemeriksaan 2.981 sampel tercatat 761 orang terkonfirmasi positif.

“Ini merupakan rekor tertinggi kasus harian di Sumbar,” kata Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (7/7/2021).

Sebelumnya, rekor tertinggi tercatat beberapa hari lalu, tepatnya Kamis (1/7/2021) dengan jumlah 553 orang terkonfirmasi positif. Sumbar sendiri, kata Jasman, sudah masuk zona merah dengan risiko tinggi Covid-19 sejak Minggu (4/7/2021).

Dengan masuknya Sumbar ke zona merah, Jasman mengimbau masyarakat agar taat pada protokol kesehatan (Prokes) dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. “Kita imbau masyarakat agar benar-benar sadar taat prokes. Kasus sudah naik dengan menggila,” kata Jasman.

Pihaknya juga telah menginstruksikan Satgas Kabupaten dan Kota di Sumbar melakukan reaksi cepat. Di antaranya melakukan tracking dan tracing masif terhadap masyarakat potensial terpapar Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerahnya masing-masing.

“Yang terpenting segera dilakukan adalah pendirian rumah isolasi oleh masing-masing Kabupaten Kota, peningkatan vaksinasi dan lain-lain,” ujar Jasman. (*)

Exit mobile version