Bayi Ditemukan Depan Rumah Warga di Pessel, Polisi Buru Orangtuanya

Ilustrasi bayi baru lahir. (net)

PESSEL, RADARSUMBAR.COM – Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tanpa pakaian pada Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Polsek Pancung Soal yang mendapatkan informasi tersebut langsung meninjau ke lapangan. Kapolsek Panso (Pancuang Soal), AKP Dedy Arma melalui Wakapolsek Iptu Darmawangsa turun ke lokasi mengecek temuan tersebut.

Bertempat di teras depan rumah Marlis Candra di Kampung Rawa Gemulau, Kenagarian Simpang Lama Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan pada Minggu (9/1/2022) sekira pukul 03.00 WIB, pemilik mendengar gonggongan keras anjing peliharaannya. Curiga, istri pemilik rumah yang bernama Nurilas bangun dan mengajak anaknya keluar rumah.

Sampai di pintu rumah, keduanya melihat seorang anak bayi tanpa pakaian dengan posisi terlentang berjenis kelamin perempuan. Akhirnya, Nurilas dan anaknya membawa sang bayi ke dalam rumah dan memberikan pakaian atau dibedong dan memberitahukan kepada suaminya untuk selanjutnya diberi susu.

Wakapolsek yang mendapatkan informasi dari pemerintah Nagari dan pihak kecamatan mendatangi rumah keluarga penemu bayi. “Kami kemudian membawa anak tersebut ke Puskesmas Inderapura untuk dilakukan Visum luar. Dari hasil koordinasi dengan pihak Puskesmas Indrapura, bayi dalam keadaan sehat dan tidak ada di temukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya,” tutur Wakapolsek.

Untuk sementara bayi perempuan tersebut di rawat di Puskesmas Inderapura menunggu konfirmasi selanjutnya dari Dinas Sosial Pessel. Namun, keterangan keluarga penemu bayi juga berkeinginan untuk merawat dan memelihara bayi dimaksud, tapi mereka juga melakukan koordinasi dulu dengan Dinas Sosial.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada keluarga penemu bayi, karena cepat mengambil tindakan serta keikhlasannya untuk memelihara dan merawat bayi dimaksud,” jelas Wakapolsek.

“Terkait siapa si pemilik bayi, pasti kami lakukan penyelidikan apa modus sampai menelantarkan bayi tersebut dan kami mengimbau kalau ada informasi yang berhubungan dengan kejadian ini silahkan hubungi kami atau datang ke Polsek Pancung Soal untuk proses selanjutnya,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version