Makanan Ini Diduga Penyebab Puluhan Murid SD di Padang Keracunan

Salah seorang murid SDN 29 Gunung Sarik mendapatkan penanganan medis ditemani keluarga usai keracunan. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wakil Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Gunung Sariak, Kota Padang, Afrizal mengatakan jumlah murid yang keracunan sebanyak 25 orang. Kesemuanya, kini sudah mendapatkan penanganan di RSUD Rasidin Padang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelum masuk kelas, sebagian besar murid-murid yang menderita keracunan, menyantap jajanan di luar sekolah, salah satunya bakso bakar. “Sebelum masuk sekolah itu murid-murid jajan bakso bakar di luar sekolah. Sekitar dua jam kemudian, salah seorang murid mengeluh pusing dan mual,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Pihak sekolah katanya, menduga murid itu hanya mengalami pusing dan mual biasa karena belum sarapan. Tapi, tak berselang lama, beberapa murid lain juga mengeluhkan hal serupa. Bahkan ada yang sampai muntah. Setelah ditanyakan kepada anak-anak tersebut, mereka mengaku sebelumnya menyantap makanan di depan sekolah.

Karena murid banyak yang mengeluhkan pusing dan mual, pihak sekolah lalu menghubungi pihak RSUD Rasidin Kota Padang. “Kini kondisi anak-anak sebagian sudah sehat dan sudah dibawa pihak keluarga. Sebagian lagi masih ada yang mengeluh pusing dan mual,” terangnya.

Dia menyebut, sampel makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan tersebut, sudah dibawa pihak rumah sakit untuk proses pemeriksaan. (rdr-007)

Exit mobile version